FORMULA 1
Kembalinya Nama Schumacher Bisa Buat Formula 1 Jadi Seru Lagi
11 Februari 2019 19:00 WIB
berita
Anak Michael Schumacher, Mick Schumacher, juga dikabarkan telah bergabung dengan program pembalap junior Ferrari / Foto: Crash
LAS VEGAS - CEO Formula 1, Chase Carey, mengatakan bahwa kembalinya 'Schumacher' ke dalam daftar pembalap F1 bisa membuat ajang balap mobil paling prestisius di dunia itu menjadi seru lagi.

Michael Schumacher sudah lama pensiun dari Formula 1. Bahkan, pembalap asal Jerman itu sampai pensiun dua kali, yakni di tahun 2009 dan 2012.

Pada saat Schumacher aktif membalap, terutama pada masa-masa primanya bersama Ferrari, F1 bisa dikatakan menjadi ajang balap mobil yang seru. Padahal, saat masih berseragam Si Kuda Jingkrak, Schumi mendominasi olahraga balap mobil ini.


Baca Juga :
- Ketua Tim Ferrari Sebut Mick Schumacher Tak Mirip Michael Schumacher
- Paling Tua dan Banyak Pesaing Muda, Raikkonen Akui Tidak Tertekan



Melihat dampak yang diberikan oleh 'Schumacher', CEO F1, Chase Carey, mengungkapkan, mungkin dengan kembalinya 'Schumacher' ke atas lintasan bisa membuat balapan tak lagi membosankan.

Ya, anak Michael Schumacher, Mick Schumacher, sedang membangun jembatan menuju F1. Setelah menjadi juara dalam ajang Formula 3, Mick naik kelas ke Formula 2.

"Michael Schumacher itu adalah pahlawan, tak ada bandingannya, di olahraga ini," ucap Carey.

"Jadi, saya sangat gembira saat mendengar kabar anaknya akan balapan di Formula 2 dan kami berharap yang terbaik untuknya."


Baca Juga :
- Rival Michael Schumacher Ini Akan Kembali Balapan
- Bagai Cenayang, Fernando Alonso Prediksi Masa Depan Mick Schumacher di F1

"Mick berada di Formula 1 akan menjadi cerita yang menarik. Kami tidak sabar ingin melihatnya di atas lintasan, mengendarai mobil Formula 1 di balapan yang seru," tambahnya.

Di Formula 2, Mick Schumacher bergabung dengan Prema Theodore Racing. Mick menjadi rekan setim pembalap asal Indonesia, Sean Gelael. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah