TINJU
Petinju Dermawan Ini Sukses Pertahankan Juara Dunia Berkat Sorakan Penonton
11 Februari 2019 18:08 WIB
berita
Jose Ramirez (kanan) saat menghajar Jose Zepeda. -TopSkor.Id/Istimewa-
FRESNO – Dalam tinju profesional, ada beberapa faktor yang membuat seorang juara bisa mempertahankan gelarnya meski melawan petinju yang tangguh. Jose Zepeda akan dicatat sebagai petinju paling tangguh yang pernah dihadapi Jose Ramirez. Pertarungan digelar di Save Mart Center, Fresno, Kalifornia pada Senin (11/2) pagi WIB.

Ramirez adalah juara dunia tinju kelas ringan super WBC. Dia berasal dari lingkungan situ dan dikenal sangat dermawan. Tiga hari sebelum pertarungan, Ramirez mengunjungi pusat perawatan kanker di situ. Menjenguk pasien dan menyemangati kerabatnya.

Ramirez juga membagikan 1.000 tiket untuk para penderita kanker dan pendamping untuk menyaksikan pertarungannya. Sarung tinju yang dipakainya juga dilelang dan hasil penjualannya di donasikan untuk pusat perawatan kanker tersebut. Tak heran, jika mayoritas penonton di Save Mart menyorakinya.


Baca Juga :
- Pertarungan Dejdamrong vs Jeremy, KO atau TKO
- Nasib Sarri Ditentukan oleh Hasil Laga Chelsea di Februari, Ini Jadwalnya



Secara konsisten para penonton memberikan dukungan kepada Ramiez. Pertarungan yang berat itu pun perlahan tapi pasti dijalaninya dengan solid. Tetap berusaha meski unggul sedikit dan menghindari kesalahan. Dukungan dari penonton juga diakui Zepeda yang sampai bisa merasakan ada semangat dari diri Ramirez.


Baca Juga :
- Prediksi MU vs PSG; Tak Ada Neymar-Cavani, Beban Solskjaer Berkurang, Ada Siaran Langsungnya
- Rumit! Frankfurt Mau Jual Striker Ini ke Barca padahal Statusnya Masih Pinjaman dari Benfica


Hasilnya, ketiga juri melansir nilai 114-114, 116-112, dan 115-113. Keputusan akhir, Ramirez menang dengan status majority decision. Levelnya di atas split decision tapi di bawah menang angka mutlak. Ini untuk kali kedua Ramirez bertarung mempertahankan gelar juara dunia miliknya.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo