TENIS
Tenis Indonesia Mulai Alihkan Fokus ke Regenerasi Pemain
11 February 2019 15:45 WIB
berita
Deddy Tedjamukti, kapten timnas tenis putri Indonesia di ajang Fed Cup 2019 (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
JAKARTA - Setelah berhasil bertahan di Grup I Fed Cup 2019 zona Asia-Oseania, Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) mulai alihkan fokusnya ke regenerasi pemain. Ini demi kesuksesan cabor tenis di ajang SEA Games 2019.

Indonesia berhasil bertahan di Grup I Fed Cup 2019 zona Asia-Oseania, setelah berhasil mengalahkan Thailand di babak relegation playoff. Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor 2-1.


Baca Juga :
- Target 2 Emas, Indonesia Akan Kirim 60 Persen Petenis Yunior di SEA Games 2019 Filipina
- Pengalaman Berharga Didapatkan Petenis Putri Indonesia




Pencapaian ini dijadikan modal oleh PP Pelti untuk menghadapi SEA Games 2019. Selain itu, dikabarkan untuk cabor tenis, Kementrian Pemuda dan Olahraga mengharapkan PP Pelti bisa mengirim pemain muda.

Diharapkan, pada ajang SEA Games, atlet yang dibawa merupakan 60 persen pemain muda dan 40 persen pemain senior. Oleh karena itu, regenerasi perlu digalakkan.


Baca Juga :
- Indonesia Bertahan di Grup I Fed Cup, PP Pelti: Ini Sudah Jadi Prestasi
- Kalahkan Pasifik-Oseania, Indonesia Perlebar Peluang Bertahan di Grup I


"Regenerasi ini sedang dilakukan. Pemain muda ini nantinya akan mendampingi pemain senior di turnamen-turnamen. Kita lihat apakah mereka sudah bisa tampil bersama senior mereka atau tidak," ucap Rildo Ananda Anwar selaku ketua umum PP Pelti.

Senada dengan Rildo, kapten tim Fed Cup Indonesia, Deddy Tedjamukti, mengatakan bahwa tujuan regenerasi pemain adalah untuk memberikan kesempatan pemain muda berlatih bersama pemain senior.

"Kita harapkan junior-junior kita ini bisa naik. Tujuannya regenerasi itu kan agar mereka bisa berlatih dengan tim inti kita. Kalau mereka bisa melampaui pemain tim inti, pemain-pemain muda ini bisa kita pakai di SEA Games nanti," ungkap Deddy.

"Tapi jika kita anggap mereka belum bisa tampil bersama senior-seniornya, ya kita akan utamakan pemain senior ini,' tambahnya. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news