TENIS
Indonesia Bertahan di Grup I Fed Cup, PP Pelti: Ini Sudah Jadi Prestasi
11 February 2019 14:30 WIB
berita
Timnas Tenis Putri Indonesia pulang ke tanah air dengan pencapaian membanggakan (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
JAKARTA - Ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Rildo Ananda Anwar, mengapresiasi pencapaian Timnas Tenis Putri Indonesia dalam ajang Fed Cup 2019. Srikandi tenis merah putih berhasil bertahan di Grup I Fed Cup zona Asia-Oseania.

Sejak Rabu (6/2) hingga Sabtu (9/2) kemarin, Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan berlaga dalam ajang Fed Cup 2019. Tergabung dalam Grup I zona Asia-Oseania, Indonesia menghadapi raksasa-raksasa tenis macam Korea Selatan dan Cina.




Baca Juga :
- Petenis dari 16 Negara Bersaing diĀ  Amman Mineral International Junior Championships 2019
- Diperkuat Penggawa Timnas, Tenis DKI Melenggang ke Final POMNAS, Sektor Ganda Campuran




Penentu bertahannya tenis Indonesia di Grup I Fed Cup adalah saat menghadapi Thailand di babak playoff relegation. Menghadapi sesama wakil Asia Tenggara, Indonesia menang dengan skor 2-1.

Atas kemenangan itu, Indonesia berhak bertahan di Grup I Fed Cup tahun depan. Dan ketum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar, mengapresiasi pencapaian tersebut.


Baca Juga :
- Ini Target Tenis Indonesia di SEA Games 2019
- Jelang SEA Games, Tim Tenis Indonesia Akan Ikuti Turnamen di Jepang dan Cina


"Bertahan di Grup I ini saja sebenarnya sudah menjadi prestasi bagi kita, mengingat rangking tim-tim yang dihadapi berada di atas kita," ucap Rildo.

Pencapaian di Fed Cup ini dijadikan modal awal untuk petenis-petenis Indonesia menghadapi SEA Games 2019. Para petenis-petenis terbaik nusantara ini ditargetkan bisa membawa pulang medali. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah