LIGA ITALIA
AC Milan Tembus 4 Besar, Gattuso Harap Konsisten demi Liga Champions
11 February 2019 12:15 WIB
berita
Selebrasi penggawa AC Milan usai menang 3-0 atas Cagliari pada Seri A pekan ke-23 di San Siro. (Foto: ACMilan.com)
MILAN - Gennaro Gattuso yakin, AC Milan mulai memperlihatkan jenis permainan yang diinginkan. Itu diungkapkan pria yang akrab disapa Rino usai kemenangan telak 3-0 atas Cagliari di Stadion San Siro (10/2).

Pesta gol pada Seri A pekan ke-23 ini diawali bunuh diri bek tamu, Luca Ceppitelli saat laga berjalan 13 menit. Lucas Paqueta memperbesar keunggulan lewat serobotannya (22) yang diakhiri Krzysztof Piatek dengan sempurna (62).


Baca Juga :
- Parade Mesin Gol Serie A
- Saatnya Martusciello Keluar dari Bayangan Sarri




Kemenangan telak itu mengantar Milan kembali ke peringkat empat sekaligus batas akhir ke Liga Champions musim depan. I Rossoneri sudah mengoleksi 39 poin mengungguli Lazio dan AS Roma di bawahnya (38 poin).

"Kami melakukannya dengan baik. Tim memainkan sepak bola yang ebnar dan mencetak banyak gol," kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.


Baca Juga :
- Ribery Bisa Jadi Pemandu Chiesa
- Daftar 8 Tim di Pot Unggulan Undian Liga Champions


"Saya menyukai penampilan tim secara keseluruhan. Namun, kami harus lebih memperbaiki lagi ke depannya. Terutama dalam menyeimbangkan serangan dan pertahanan."

Gattuso berharap, timnya tetap konsisten hingga akhir musim. Bisa dipahami mengingat Milan menargetkan untuk tampil di Liga Champions 2019/20.

Maklum,  I Rossoneri belum pernah bermain di kasta terelite kompetisi Eropa itu sejak 2013/14 silam. Untuk itu, Gattuso ingin timnya tidak membuang poin dalam perlombaan finis di peringkat empat.

"Kami lapar untuk menang. Ini sikap yang positif dari tim sebagai kesatuan. Selama bertahun-tahun, kami melalui musim semi dengan berada di luar empat besar. Namun, kini kami bisa mematahkan tren itu. Kami harus mempertahankan posisi ini," Gattuso, menegaskan.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news