FORMULA 1
Tim Papan Tengah F1 Tidak akan Bisa Menang Sampai Tahun 2021
11 February 2019 09:25 WIB
berita
Romain Grosjean di peluncuran tim Haas untuk musim 2019 / Foto: Crash
LONDON - Pembalap Formula 1 asal Prancis yang membela Haas, Romain Grosjean, mengatakan bahwa tim papan tengah di ajang balap jet darat itu tak akan bisa memenangkan balapan sampai tahun 2021.

Dominasi 3 tim papan atas, Mercedes, Ferrari dan Aston Martin Red Bull Racing, membuat balapan Formula 1 mudah ditebak. Terutama persaingan Mercedes-Ferrari di beberapa tahun terakhir ini.


Baca Juga :
- Sang Juara Dunia Meminta Dua Pembalap Muda Panaskan Persaingan
- Vettel Masih Percaya Ferrari Memiliki Motivasi




Karena itu, F1 memberlakukan regulasi baru, yang mengubah sirip depan dan sayap belakang pada musim 2019, agar membantu tim papan tengah kembali kompetitif. Namun, Grosjean merasa bahwa perubahan tersebut belum membawa dampak besar.

Selain itu, pembalap yang pernah membela Renault ini mengatakan bahwa tim papan tengah tidak akan bisa bersaing dengan tim papan atas, sampai setidaknya tahun 2021. Itu karena pada tahun tersebut, akan terjadi perubahan pada mesin F1.


Baca Juga :
- Line Up Sementara Pembalap Formula 1 Musim 2020: 11 Pembalap Belum Pastikan Bertahan
- Komentar Alexander Albon Usai Naik ke Tim Utama Red Bull Racing


"Saya pikir F1 butuh mengelola balapan lebih baik lagi agar tim lain mendapatkan kesempatan lebih banyak untuk memenangkan balapan," ucap Grosjean.

"Jika tidak, saya rasa tim-tim ini harus menunggu sampai 2021 untuk menang. Tapi, jika melihat persaingan di papan tengah, akan banyak balapan dan persaingan yang cukup seru," tambahnya.

Ya, pada 2021, F1 rencananya akan mengubah regulasi dan peraturan mesin mereka. Gunanya adalah agar bisa membuat F1 kembali kompetitif, serta menarik perhatian fan baru. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news