LIGA SPANYOL
Bilbao vs Barca Imbang, Kurang Komunikasi tapi Tertolong Kehebatan Ter Stegen
11 February 2019 07:43 WIB
berita
Marc Andre Ter Stegen dalam sebuah penyelamatan saat lawan Athletic Bilbao. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – FC Barcelona gagal memetik kemenangan saat bertandang ke Stadion San Mames miliki Athletic Bilbao pada Senin (11/2) pukul 02.45 WIB. Mereka harus puas menutup pertandingan dengan hasil 0-0. Hasil imbang ini juga terjadi di pertemuan pertama mereka di La Liga 2018/19.

Usai pertandingan, striker Barca Luis Suarez langsung bisa mendeteksi apa kekurangan timnya sehingga tak bisa memang. “Kami kurang komunikasi di babak pertama,” kata Suarez. “Itu sesuatu yang harus kami kembangkan. Kami sering kehilangan bola dan tidak berbicara saat pertandingan. Kami harus lebih sering berteriak meminta bola. Ini hal detail yang harus diperbaiki.”


Baca Juga :
- Blaaaaaaar, Stadion Tuah Pahoe Terbukti Bertuah
- Ramos Minta Madrid Segera Jual Murah Bale demi Hindari Kecemburuan di Ruang Ganti




Untung saja, Barca punya kiper Marc Andre Ter Stegen yang jadi bintang di laga itu. Terhitung, Ter Stegen melakukan lima penyelamatan gemilang dengan posisi yang sulit. Belum lagi penempatan posisi saat bola datang yang berasal dari serangan balik. Ter Stegen sering keluar jauh dari posisinya.

Dengan sangat percaya diri dia menjemput bola di tepi kotak. Berani mengoper saat dua pemain Bilbao sudah sangat dekat dan akurat. Jika bukan Ter Stegen, entah berapa gol yang masuk ke gawang Barca. Dengan demikian Barca gagal memanfaatkan momen saat Atletico Madrid dikalahkan Real Madrid.


Baca Juga :
- Pacquiao Bisa Bikin Thurman Tak Sampai Bertahan 12 Ronde, Ada Peluang Lebih Cepat Lagi
- Barca Tetap Mau Beli Neymar, Sudah Sodorkan Tawaran Uang dan Pemain, Pilih Dua dari Enam


Kini, selisih Barca dengan Madrid hanya enam poin. Tidak aman. Apalagi, sudah tiga laga terakhir Barca hanya imbang. Padahal, Lionel Messi sudah dimainkan penuh. Lalu, Ousmane Dembele juga dimasukkan di menit ke-75. Situasi yang kurang baik jika melihat ketatnya kompetisi di musim ini.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news