LIGA INGGRIS
Chelsea Digoreng Man City, Ini Rekor Aguero dan Pesan untuk Liverpool
11 Februari 2019 02:26 WIB
berita
Gol Sergio Aguero untuk Manchester City akan terus bertambah. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Menyaksikan permainan Manchester City saat menggilas Chelsea 6-0 seperti tak ada yang salah. Semua pemain tampil sama bagusnya. Dari kiper Ederson sampai Sergio Aguero. Di laga yang digelar di Stadion Etihad pada Minggu (10/2) itu, Man City sukses membalaskan dendamnya atas Chelsea di pertemuan pertama.

Aguero mencetak hattrick, dua gol Raheem Sterling, dan satu gol dari Ilkay Gundogan. Tak berlebihan jika Aguero diberi anugerah Man of The Match. Tiga gol Aguero itu pun menghasilkan rekor. Kini, legenda Newcastle United, Alan Shearer tak lagi sendiri menggenggam jumlah hattrick terbanyak di Liga Primer.

Shearer dan Aguero sama-sama punya 11 hattrick. Bedanya, dari angka tersebut, Aguero mencetak sembilan hattrick di laga kandang. Jadilah dia pemain dengan jumlah hattrick kandang terbanyak. Bisakah dia mencetak satu hattrick lagi? Agak sulit meski peluangnya tetap ada.


Baca Juga :
- Petinju Pemberani Inggris Dipukul KO Ronde 4
- Solskjaer Tenang, Kalau Matic Cedera, Penggantinya Sudah Ada dan Sama Bagusnya



Rekor lainnya, Aguero jadi pemain Man City dengan torehan gol terbanyak di Liga Primer. Dia mengalahkan Tommy Johnson dan Eric Brook di posisi 158 gol. Untuk soal ini, rasanya rekening akan terus bertambah dalam waktu dekat. Dengan kemenangan ini, Man City kembali memuncaki klasemen sementara.

Pekan ke-27 memang didahulukan untuk Man City lantaran pekan depan mereka akan melawan Newport City di ajang Piala FA. Jika Liverpool menang pekan depan, Man City disalip lagi. Meski begitu, kemenangan gemilang Man City ini bisa dijadikan pesan kepada Liverpool bahwa mereka belum menyerah.


Baca Juga :
- Solskjaer Coret Striker yang Masih Cedera Ini dari Daftar Tim, Setelah Sembuh Mau Dipinjamkan
- Selalu Ada Kerjaan, Tak Jadi ke Madrid, Mourinho Bakal Dipanggil Klub Besar Eropa Ini

Perburuan gelar juara Liga Primer masih sangat terbuka. Sekali Liverpool terpeleset, posisi mereka akan terancam. Di laga ini Man City juga menunjukkan mereka punya banyak variasi formasi. Kali ini ada Bernardo Silva di lini terdepan sedangkan di bangku cadangan masih ada Leroy Sane. Belum lagi untuk lapisan lain di tim.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo