LIGA INGGRIS
Pelatih Bertuah, Solskjaer Nonton PSG Tanding, Cavani Langsung Cedera
10 Februari 2019 21:45 WIB
berita
Edinson Cavani mengerang kesakitan dan diyakini tidak bisa ikut bertanding lawan MU. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Selalu cerita manis yang didapat saat media membahas Manchester United (MU). Itu terhubung langsung dengan sosok yang sedang sangat disorot di seluruh dunia. Tak lain adalah pelatih sementara MU, Ole Gunnar Solskjaer. Metode dan strateginya berdampak pada 11 kemenangan tak terkalahkan.

Bahkan, saat MU ingin memasuki arena lain bersama Solskjaer, ada saja kabar baik yang didengar. Arena tersebut adalah Liga Champions. Sedangkan kabar baiknya yaitu striker Paris Saint Germain (PSG) Edinson Cavani cedera. Ini pun masih dihubungkan dengan Solskjaer pula.

Cavani mendapat cedera di kaki kirinya saat PSG melawan Girondins Bordeaux pada Sabtu (9/2) pukul 23.00 WIB. Itu persis setelah MU menang lawan Fulham. Saat itu, Solskjaer buru-buru meninggalkan Stadion Craven Cottages agar bisa menyaksikan pertandingan PSG sejak menit pertama.


Baca Juga :
- Pertarungan Dejdamrong vs Jeremy, KO atau TKO
- Barca dan PSG Kembali Rebutan Pemain, Kali Ini Bek Kiri Lyon



Tidak dijelaskan di mana Solskjaer nonton, kemungkinan besar tetap di Inggris. Tepatnya di hotel tempat dia menginap karena posisinya masih di London. Memang tidak ada hubungannya, kecuali hal irasional. PSG akan bertandang ke Stadion Old Trafford pada Rabu (13/2) pukul 03.00 WIB.

Itulah laga pertama babak 16 besar Liga Champions. Artinya, Solksjaer wajib nonton calon lawannya bermain. Kebetulan, salah satu pemain yang paling diandalkan yaitu Cavani cedera. Jelas ini kabar buruk bagi PSG tapi kabar gembira untuk MU. Apakah ini termasuk bagian dari tuah Solskjaer?


Baca Juga :
- Petinju Dermawan Ini Sukses Pertahankan Juara Dunia Berkat Sorakan Penonton
- Juara Dunia Bantam Super Ini Jatuh di Ronde Kedua tapi Bisa Menang Angka Mutlak


Mungkin tidak. Lebih tepatnya keberuntungan masih menaungi Solskjaer. Meski Marco Verratti sudah pulih, pelatih PSG, Thomas Tuchel tetap merasa sangat kehilangan Cavani. Selanjutnya, tinggal bagaimana Solskjaer memanfaat momen sulit lawannya jadi kemenangan.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo