MOTOGP
Masih Berkutat dengan Cedera, Rider Baru Honda Ini Belum Pulih 100 Persen
10 Februari 2019 18:46 WIB
berita
Jorge Lorenzo saat hadir di peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP musim 2019 / Foto: Crash
KUALA LUMPUR - Rider baru Repsol Honda, Jorge Lorenzo, memberikan update seputar cederanya. Dirinya mengatakan belum pulih 100 persen, bahkan sampai uji coba di Qatar digelar.

Lorenzo sempat mengalami cedera, tiga pekan jelang sesi uji coba pramusim MotoGP di Malaysia digelar. Oleh sebab itu, dirinya harus melakukan serangkaian proses pemulihan, termasuk operasi.

Eks rider Yamaha dan Ducati ini harus melewati sesi uji coba yang digelar di Malaysia pekan ini karena harus fokus ke pemulihan cedera. Namun, dirinya akan tetap siap untuk menjalankan sesi uji coba di Qatar yang akan berlangsung pada 23 Februari mendatang.


Baca Juga :
- Usai Jalani Tes, Jorge Lorenzo Mengalami Cedera Lagi
- Marc Marquez Habiskan Musim Dingin dengan Proses Rehabilitasi



"Saya sudah memulai proses pemulihan. Saya juga sudah bisa berenang ringan demi pemulihan saya," ucap rider asal Spanyol ini.

"Setiap hari saya merasa lebih baik. Tapi cedera seperti ini butuh waktu paling sedikit 1 bulan untuk pulih."


Baca Juga :
- Pindah ke Honda, Lorenzo Tak Yakin Bisa Langsung Bersaing di Papan Atas
- Lorenzo: Persaingan dengan Marquez Bagus untuk Perkembangan Honda


"Sekarang saya memasuki hari ke-17 dalam proses pemulihan. Jadi, saat uji coba digelar di Qatar saya mungkin tidak akan pulih 100 persen, tapi saya siap memacu motor saya," tambahnya.

Lorenzo didatangkan Honda dari Ducati. Bersama pabrikan asal Italia itu, Lorenzo tampil kurang maksimal, dan berharap bisa kembali kompetitif di musim 2019 bersama Honda. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah