MOTOGP
Dua Tahun Terpuruk, Rossi Optimis dengan Perkembangan Yamaha
10 Februari 2019 18:40 WIB
berita
Foto: Monster Energy Yamaha
KUALA LUMPUR - Rider veteran Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan dirinya merasa optimis dengan perkembangan timnya saat melakukan uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Dua musim Yamaha mengalami keterpurukan. Yang terparah, di musim lalu, pabrikan asal Jepang ini hanya mencatatkan 1 kemenangan saja, itupun dari Maverick Vinales.

Namun, sepertinya Yamaha akan kembali kompetitif di musim 2019. Itu setelah Valentino Rossi menyatakan bahwa dirinya merasa optimis dengan perkembangan timnya di sesi uji coba yang digelar di Malaysia pekan ini.


Baca Juga :
- Respon Rider MotoGP Terhadap Rumor Balapan di Meksiko
- Rossi Sebut Motornya Tahun Ini Lebih Baik dari Tahun Kemarin



"Dua musim kemarin kami mencoba segala hal, namun selalu saja gagal. Kami tidak tahu mengapa, tapi apa yang dicoba selalu berujung lebih buruk dari percobaan sebelumnya," ucap Rossi.


Baca Juga :
- Rins dan Rossi Akan Ganggu Persaingan Dovi vs Marquez Musim Ini
- Update Klasemen Rider MotoGP 2019: Persaingan Terbuka 4 Rider Teratas!

"Namun, kali ini kami melakukan beberapa peningkatan pada beberapa aspek di motor kami. Apa yang buruk kami perbaiki. Lawan-lawan kami memang sangat kuat, jadi kami butuh waktu untuk berkembang dan saya merasa optimis akan hal itu," tambahnya.

Di musim 2019, Yamaha mengubah nama mereka menjadi Monster Energy Yamaha, setelah mengganti sponsor utama mereka dari Movistar ke Monster Energy. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah