LIGA SPANYOL
Barca Malu-malu Kucing Jual Coutinho, Mau Dijajal Mainkan di Tengah, Siapa Tahu Bagus
10 Februari 2019 17:55 WIB
berita
Philippe Coutinho yang kerap tampil di bawah ekspektasi tapi masih terus diharapkan pelatih Ernesto Valverde. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Tidak pernah ada pernyataan resmi dari FC Barcelona soal keinginan mereka menjual Philippe Coutinho. Dibeli mahal dari Liverpool tapi ternyata penampilannya di bawah ekspektasi. Fan berkali-kali memaksa manajemen Barca untuk melepas Coutinho tapi pihak klub masih diam.

Klub kaya di Eropa macam Chelsea, Manchester United, dan Paris Saint Germain memantau situasi Coutinho. Mereka mau saja memboyong pemain 26 tahun itu. Menurut MARCA, sebenarnya Barca mau saja melepas Coutinho asal harga cocok, setelah masuknya penawaran resmi.

Untuk memulai menawarkan atau memberikan kode keras, Barca seperti malu-malu kucing. Padahal, mereka memang butuh melepas Coutinho agar bisa dapat dana tunai untuk membeli pemain baru. Di sisi lain, pelatih Barca, Ernesto Valverde masih terus mengupayakan agar Coutinho bisa bagus lagi.


Baca Juga :
- Rekor Klub, Pemain Asal Maroko Ini Jadi Pencetak Hattrick Perdana untuk Leganes
- Bilbao vs Barca Imbang, Kurang Komunikasi tapi Tertolong Kehebatan Ter Stegen



Caranya, seperti yang disampaikan jelang lawan Athletic Bilbao, ada kemungkinan Coutinho ditempatkan di tengah. Ini berkaitan dengan cederanya Arthur Melo. Artinya, Coutinho mau dijadikan gelandang tengah atau gelandang serang seperti Andres Iniesta. Siapa tahu bisa bagus.


Baca Juga :
- Chelsea Digoreng Man City, Ini Rekor Aguero dan Pesan untuk Liverpool
- Pelatih Bertuah, Solskjaer Nonton PSG Tanding, Cavani Langsung Cedera


Peluang baru bagi Coutinho untuk memperbaiki konditenya di klub. Apalagi, determinasi dan kemampuan penguasaan bolanya memang tinggi. Coutinho memang butuh formulasi baru agar bisa lebur dalam permainan tim. Inilah yang terus diupayakan Valverde.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo