LIGA INTERNASIONAL
Laga Newcastle Jets Vs Persija Dipimpin Wasit Asal Uzbekistan
10 February 2019 08:19 WIB
berita
NEWCASTLE - Pertandingan antara Newcastle Jets melawan Persija akan dipimpin wasit dari Uzbekistan. Dia adalah Aziz Asimov. Laga itu adalah kualifikasi putaran kedua Liga Champions Asia 2019.

Wasit ini sudah tidak asing buat sepak bola Indonesia. Pengadil lapangan hijau kelahiran 1981 ini kerap memimpin pertandingan Timnas Indonesia.


Baca Juga :
- Demi Akhiri Paceklik, Persija Kembali Memakai Jasa Bruno Matos
- Ada di Zona Degradasi Jelang Lawan Kalteng Putra, Begini Komentar Pelatih Persija




Wasit yang mendapatkan lisensi internasional FIFA pada 2013 ini, salah satunya pernah bertugas dalam laga Timnas Indonesia U-23 melawan Hong Kong U-23 di Asian Games 2019. 

Dia juga menjadi wasit tatkala Timnas Indonesia menjamu Timor Leste di GBK, dalam Piala AFF 2018. Saat kualifikasi Piala Asia U-23 2016, Aziz Asimov juga menjadi pengadil dalam laga Brunei Darussalam versus Indonesia.


Baca Juga :
- Percuma jika Persija Tak Menang
- Preview Persija vs Madura United


Tapi Aziz Asimov belum pernah memimpin pertandingan klub Indonesia di pentas internasional. Baik di Liga Champions Asia maupun Piala AFC.

Di sisi lain Aziz Asimov malah belum pernah memimpin pertandingan Timnas Australia, negara asal Newcastle Jets. Wasit ini juga belum pernah memimpin pertandingan klub Australia di laga internasional.*Ari DP
 

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news