news
BULUTANGKIS
Terungkap, Alasan TNI AU Ajak Liliyana Natsir Main Bulu Tangkis pada Ketinggian 17.500 Kaki
09 February 2019 16:45 WIB
berita
Liliyana Natsir dan tim TNI AU foto bersama dengan latar pesawat Hercules C-130 sebelum terbang pada ketinggian 17.500 kaki. (Foto: Dokumentasi PBSI)
JAKARTA – Liliyana Natsir merupakan legenda bulu tangkis nasional. Sejak jadi atlet profesional hingga gantung raket usai final Indonesia Masters 2019, sudah puluhan gelar disumbangkan wanita yang akrab disapa Butet tersebut.

Baik itu di SEA Games, Kejuaraan Dunia, All England, hingga puncaknya Olimpiade 2016. Itu mengapa, apresiasi pun mengalir usai Butet melakoni laga terakhir pada final Indonesia Masters 2019 yang berlangsung 27 Januari lalu.




Baca Juga :
- Owi/Butet Akan Kembali Berduet, Tapi Jadi Motivator
- Lolos ke Babak Kedua, Tontowi Mulai Padu dengan Winny




Termasuk, dari TNI AU yang secara khusus mengundang Liliyana. Bertepatan dengan HUT ke-57 Kohanudnas itu, Butet diajak naik pesawat Hercules C 130 dengan bermain bulu tangkis pada ketinggian 17.500 kaki!

“Bukan hanya jadi tentara, kita bisa mengharumkan Indonesia Namun, apa pun itu profesi kita kalau berprestasi, itu wujud bela negara yang sesungguhnya,” kata Letkol. Sus Muhammad Yuris dalam rilis PBSI


Baca Juga :
- Singkirkan Wakil Malaysia, Awal Menuju Semifinal All England 2019
- Tontowi/Winny Lewati Babak Pertama Barcelona Spain Masters 2019


Dia bercerita awal mulanya dan tim mengundang Butet. Ramainya pemberitaan dan cuitan warganet di media sosial mengenai pertandingan terakhir Liliyana serta acara farewall yang mengharu biru di Indonesia Masters 2019.

Itu membuat TNI AU pun berembuk. Kemudian, memutuskan untuk turut memberikan apresiasi kepada Butet sebagai salah satu pahlawan Indonesia di bidang bulu tangkis bertajuk #JoyFlightWithButet.

“Tidak harus angkat senjata. Tidak harus bertempur di hutan untuk menjadi pahlawan, seorang yang memiliki jiwa bela negara. Contohnya, Butet Ini yang harus dicontoh generasi muda,” Letkol Yuris, mengungkapkan.

Kegiatan bermain bulu tangkis dalam pesawat pada ketinggian 17.500 kaki ini merupakan yang pertama di dunia. Dituturkan pihak TNI AU, selama ini belum pernah terjadi di Indonesia maupun di dunia.

Persiapan tim TNI AU pun tidak tanggung-tanggung. Para kru penerbang sempat uji coba dan latihan sebelum joy flight bersama Butet.

“Terima kasih kepada keluarga besar TNI AU. Mungkin, ini kesempatan yang tak akan datang dua kali. Saya mau memotivasi adik generasi penerus, bahwa kalau kita berprestasi, apa pun bisa terjadi. Seperti saya, yang tidak menyangka bisa diundang TNI AU untuk naik pesawat Hercules,” kata Liliyana, terharu.***

loading...
news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news
news