LIGA INGGRIS
Prediksi Fulham vs MU; Ini Momen Solskjaer Bawa Setan Merah ke Empat Besar
09 Februari 2019 08:09 WIB
berita
Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez kembali berkesempatan memperlihatkan kemampuan terbaik mereka saat lawan Fulham. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Ini laga Liga Primer kedelapan Ole Gunnar Solskjaer sejak melatih Manchester United (MU). Sejauh ini belum kalah dan hanya sekali imbang. Seharusnya, pertandingan pekan ke-26 juga tidak sulit dan MU bisa menang banyak lantaran lawannya adalah Fulham.

Kali ini, MU akan bertandang ke Stadion Craven Cottage pada Sabtu (9/2) pukul 19.30 WIB. Fulham yang tinggal menanti waktu untuk kembali ke Divisi Championship ini memang punya rekor terburuk untuk laga tandang. Dari total 17 poin yang mereka punya, 15 di antaranya didapat di kandang.


Baca Juga :
- Bersedia Potong Gaji? Juan Mata Silakan ke Barca atau Nego dengan Klub Lain
- Butuh Bek Kiri, Barca Mau Pulangkan Jebolan La Masia yang Lagi Dipinjamkan ke Eibar Ini




Setidaknya, Fulham bisa berharap dapat poin jika bermain di kandang. Solskjaer pun tak mau anggap remeh statistik ini. Dia memang ingin menyimpan pemain utama untuk laga lawan Paris Saint Germain (PSG) pada Rabu (13/2) pukul 03.00 WIB. Tapi, tidak merombak total susunan pemain.

Solskjaer hanya sedikit merotasi dan pemain yang diturunkan juga tetap jago. Di belakang ada Diogo Dalot lalu di depan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Ya, Solskjaer diprediksi akan mengistirahatkan Marcus Rashford dan Jesse Lingard di laga ini. Meski begitu, target kemenangan tetap diusung tinggi.


Baca Juga :
- Dua Bek Man City Ini Minta Pergi, Guardiola Pusing Cari Penggantinya
- Barca Unggul 3-0 tapi Valverde Malah Beri Liverpool Harapan, Ini Komentarnya


MU harus memanfaatkan momen rival lainnya. Tak lain adalah Chelsea yang berada persis di atas mereka di klasemen sementara. Chelsea akan bertemu Manchester City pada Minggu (10/2). Maka, MU harus menang lalu mengharapkan pertolongan rival sekota untuk mengalahkan Chelsea.

Jika itu terjadi, MU dipastikan kembali ke posisi empat besar yang notabene jatah ke Liga Champions musim depan. Dengan begitu, kepastian Solskjaer jadi pelatih permanen kian terang. Semua itu akan sangat ditentukan di pekan ke-26 ini lalu disempurnakan saat lawan PSG nanti.*

Prakiraan pemain:
Fulham (3-4-3)
25 Rico
4 Odoi, 20 Le Marchand, 13 Ream
22 Christie, 5 Chambers, 24 Seri, 23 Bryan
14 Schurrle, 9 Mitrovic, 12 Babel

Manchester United (4-2-3-1)
1 De Gea
12 Dalot, 20 Smalling, 4 Jones, 23 Shaw
21 Herrera, 31 Matic
7 Sanchez, 6 Pogba, 11 Martial
9 Lukaku

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
news