OTO SPORT
Yes! Rio Haryanto akan Kembali Balapan Tahun Ini!
08 Februari 2019 12:00 WIB
berita
Rio Haryanto saat masih berseragam Manor Racing / Foto: Crash
JAKARTA - Pembalap andalan Indonesia, Rio Haryanto, akan kembali ke atas lintasan. Kali ini, dirinya akan mengikuti ajang Blancpain GT World Challenge Asia.

Rio Haryanto menjadi pembalap asal Indonesia pertama yang tampil di ajang Formula 1. Pada musim 2016, dirinya membalap untuk tim pabrikan asal Britania Raya, Manor Racing.

Akan tetapi, setelah membalap dalam 12 seri, Rio harus merelakan kursinya. Karena kesulitan dana, Esteban Ocon menggantikan Rio di paruh kedua musim.


Baca Juga :
- Nomor Mobil Pembalap Indonesia Ini Digunakan Lagi oleh Pembalap Legendaris Ini
- Jika Mantan Rekan Setim Rio Haryanto Kembali ke F1, Wolff Akan Senang



Setelah itu, Rio Haryanto sempat tak membalap lagi di satu musim penuh kompetisi balap. Dirinya kembali ke lintasan balap saat tampil di ajang WEC (World Endurance Championship) pada Oktober tahun lalu di Shanghai.


Baca Juga :
- Pengganti Rio Haryanto Bicara Peluang Jadi Pembalap Utama Mercedes
- Wehrlein: Kalian Tidak Bisa Melihat Penampilan Terbaik Saya di 2017


Dan setelah lama tak membalap, Rio akhirnya mengikuti program Blancpain GT World Challenge Asia. Pembalap berusia 26 tahun ini akan membalap untuk T2 Motorsports.

Di ajang ini, Rio akan mengendarai mobil Ferrari 488 GT3 serta tampil di 6 seri balap Blancpain GT World Challenge Asia. Seri pertama akan diselenggarakan di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada April mendatang. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah