TENIS
Kalahkan Pasifik-Oseania, Indonesia Perlebar Peluang Bertahan di Grup I
07 Februari 2019 21:06 WIB
berita
Beatrice Gumulya ikut menyumbang kemenangan di pertandingan kontra Pasifik-Oseania / Foto: tenisindonesia.com
ASTANA - Kemenangan berhasil diraih Timnas Tenis Putri Indonesia saat berlaga di Fed Cup 2019. Pada pertandingan Grup I zona Asia Oseania, Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Pasifik-Oseania.

Pada pertandingan pertama Pool B Fed Cup 2019 Grup I zona Asia Oseania, Indonesia harus mengakui keunggulan petenis asal Korea Selatan. Kemenangan harus didapatkan saat menghadapi Pasifik-Oseania jika ingin tetap bertahan di Grup I Fed Cup.

Dan hasilnya, srikandi-srikandi tenis merah putih berhasil meraih kemenangan. Tiga laga disapu dengan kemenangan.


Baca Juga :
- Pisah dengan Pelatih, Ikut Turnamen, Osaka Langsung Tersingkir
- Kalahkan Petenis Peringkat 3 Dunia, Elise Mertens Juara Qatar Terbuka



Pada pertandingan pertama, Aldila Sutjiadi berhasil mengalahkan Violet Apisah, wakil Pasifik-Oseania, dengan dua set langsung, 6-4 dan 6-2.

Kemudian, tampil kedua, adalah Beatrice Gumulya, yang mengalahkan unggulan Pasifik-Oseania, Abigail Tere-Apisah. Beatrice harus memainkan rubeber set, menang dengan skor 6-4. 2-6 dan 6-4.


Baca Juga :
- Diprotes Oleh Petenis Profesional, Pique: Bukan Saya yang Mengelola Piala Davis
- Pique: Piala Davis akan Jadi Kompetisi Tenis Terbesar di Masa Depan

Di pertandingan terakhir, pasangan ganda Deria Nur Haliza/Jessy Rompies, berhasil mengalahkan Steffi Carruthers/Abigail Tere-Apisah dengan skor 6-4 dan 6-4.

Dengan begitu, peluang untuk Indonesia bertahan di Grup I Fed Cup 2019 masih terbuka. Syaratnya adalah mampu memenangi laga relegation play-off dengan peringkat ketiga Pool A yang kemungkinan ditempati oleh Thailand atau India. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah