TENIS
Penampilan Indonesia Sudah Maksimal
07 Februari 2019 09:55 WIB
berita
Beatrice Gumulya / Foto: tenisindonesia.com
ASTANA - Kapten tim tenis Indonesia di ajang Fed Cup 2019, Deddy Tedjamukti, mengatakan penampilan penggawa Timnas Tenis Putri Indonesia saat menghadapi Korea Selatan sudah maksimal. Namun, kemampuan petenis dari negeri ginseng tersebut memang jauh di atas Indonesia.

Timnas Tenis Putri Indonesia harus mengakui keunggulan Korea Selatan saat berlaga di Fed Cup 2019, Rabu (6/2). Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan takluk dengan skor 0-3.

Pada sektor tunggal, Aldila Sutjiadi kandas di tangan Jang Su Jeong 3-6 2-6 dan Beatrice Gumulya kalah dari Han Na Lae 6-7(4) 4-6. Sementara di nomor ganda, pasangan Deria Nur Haliza/Jessy Rompies pun takluk dari duet Kim Na Ri/Jeong Sunam 5-7 2-6.


Baca Juga :
- Pisah dengan Pelatih, Ikut Turnamen, Osaka Langsung Tersingkir
- Kalahkan Petenis Peringkat 3 Dunia, Elise Mertens Juara Qatar Terbuka



Menanggapi penampilan petenis-petenis putri Indonesia, Deddy Tedjamukti mengatakan bahwa mereka telah tampil maksimal di pertandingan.

"Anak-anak sudah tampil maksimal namun kemampuan lawan memang jauh di atas dan mereka lebih kuat," ucap Deddy.

"Kendati kalah, lawan tidak memperoleh kemenangan dengan mudah karena skor dalam tiap game berlangsung ketat,” tambahnya.


Baca Juga :
- Diprotes Oleh Petenis Profesional, Pique: Bukan Saya yang Mengelola Piala Davis
- Pique: Piala Davis akan Jadi Kompetisi Tenis Terbesar di Masa Depan


Kekalahan ini membuat Beatrice Gumulya dkk harus memenangi pertandingan kedua meladeni sesama tim promosi, Pasifik Oseania, Kamis (7/2). Seperti Indonesia, Pasifik Oseania juga menelan kekalahan di laga pembuka dari tim favorit juara, Tiongkok 0-3.

Kemenangan atas Pasifik Oseania akan memelihara peluang Indonesia untuk tetap bertahan di Piala Fed Grup I Zona Asia Oseania tahun depan. Namun dengan syarat mampu memenangi laga relegation play-off dengan peringkat ketiga Pool A yang kemungkinan ditempati oleh Thailand atau India. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah