KICK OFF
Solskjaer Bawa Aura Positif
07 February 2019 04:00 WIB
berita
OLE Gunnar Solskjaer “caretaker manager”. Ole membuktikan mampu membawa Manchester United (MU) bangkit dari keterpurukan. Datang pada 9 Desember lalu, perlahan tapi pasti, si Wajah Bayi ini mengangkat posisi Tim Setan Merah dari papan tengah di era kepelatihan Jose Morinho, kini melesat tinggi. Melihat klasemen, MU seolah tiba-tiba berada di zona Liga Champions.

Tentu, posisi itu belum teraih. Namun, dalam waktu dekat peluang itu bisa menjadi kenyataan. MU saat ini di peringkat kelima, atau hanya satu strip dari zona Liga Champions (empat besar). MU kini memiliki 48 poin atau hanya kurang dua poin dari Chelsea yang ada di peringkat keempat. Tentu saja, ini sebuah pergerakan yang masif dari pencapaian MU asuhan Solskjaer.


Baca Juga :
- MU Harus Membuat Pogba Bahagia
- Inter, Peluang Terbaik Sanchez




Mourinho awalnya sosok yang mampu membawa MU kembali bersaing meraih gelar. Dia adalah orang pilihan. Namun, harapan tersebut tidak terwujud. Bahkan, tidak pernah mendekati. Begitu juga dengan pendahulunya, seperti Louis Van Gaal dan David Moyes. Solskjaer memberikan harapan. Pada 29 Januari lalu, MU mampu meraih hasil imbang lewat gol menit terakhir.

Hasil tersebut membuat MU asuhan Solskjaer tidak terkalahkan, bahkan delapan laga sebelumnya selalu meraih kemenangan. Lalu, apa yang dibawa Solskjaer ke MU? Situasi positif. Itulah setidaknya benang merah dari kehadiran Solskjaer. Di bawah pelatih sebelumnya, sulit mendapatkan mood, baik itu dalam latihan, konferensi pers. Ada kemarahan dalam hampir setiap konferensi pers.


Baca Juga :
- Ketika Bale Kembali Menguji Zidane
- Tetap Semangat dan Terus Berjuang


Semua tidak berjalan dengan baik ketika di bawah asuhan Mourinho. Ketegangan, isu kontrontasi antara pemain dan pelatih kerap merebak. Lalu, semua berakhir dan datanglah Solskjaer. Dia datang dengan senyuman. Inilah yang menjadi pintu untuk membuka semua “kunci” di MU. Dia sosok yang terbuka, menjadikan setiap latihan sebagai situasi yang positif.
Kini, semua berjalan sesuai dengan keinginan semuanya. MU berpeluang meraih posisi empat besar alias tiket Liga Champions. Mereka kini bersaing dengan Chelsea bahkan Tottenham Hotspur. Ini tanda bahwa musim depan, Solskjaer masih akan tetap berada di MU dengan status yang berbeda: pelatih tetap.*Irfan Sudrajat

n
Penulis
nana sumarna
news