LIGA ITALIA
Sukses Bersama Kroasia di Piala Dunia 2018, Dalic Dikaitkan dengan Inter
05 February 2019 19:40 WIB
berita
Zlatko Dalic menjelma sebagai salah satu pelatih terbaik dunia usai membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018. (Foto: CroatiaWeek.com)
MILAN - Pelatih tim nasional (timnas) Kroasia, Zlatko Dalic mengakui bahwa mimpinya adalah menjadi pelatih di Seri A. Itu diungkapkannya menjawab pujian dari CEO FC Internazionale Giuseppe Marotta.

Dalic berbicara tentang masa depannya usai menerima penghargaan Gianni Brera. Itu setelah dia sukses mengangkat Kroasia hingga final Piala Dunia 2018.


Baca Juga :
- Pintu Conte Tertutup untuk Pemain Ini
- Lukaku Kembali Menjauh dari Inter




Dalic dikaitkan sebagai calon pelatih Inter berikutnya. Sebab, masa depan Luciano Spalletti sebagai arsitek benar-benar berada di ujung tanduk.

"Saya harus mengucapkan terima kasih kepada para pemain. Kami merupakan negara yang kecil. Namun, kami bangga bisa mencapai final (Piala Dunia 2018)," kata Dalic.


Baca Juga :
- Ini Tenggat Penyelesaian Operasi Mercato Lukaku
- Dicoret dari Pemusatan Latihan, Icardi Siap Rusak Rencana Inter


"Mimpi saya berlatih di sini, Italia."

Yang dimaksud Dalic, tentu bukan Gli Azzurri. Pasalnya, kursi kepelatihan Italia dalam sejarahnya belum pernah diduduki pria dari negara lain.

Melainkan, Dalic ingin berkarier sebagai pelatih di Seri A. Gayung pun bersambut dengan pujian dari Marotta.

"Dalic layak menerima penghargaan itu. Dia menjadi pelatih Kroasia dalam situasi darurat. Terbukti, Dalic jadi salah satu pelatih terbaik dunia saat ini," Marotta, mengungkapkan.

Pernyataan tersebut tersirat untuk Dalic. Meski, manajemen Inter masih ingin mempertahankan Spalletti.

Kendati, pekan depan jadi pertaruhan bagi pelatih 59 tahun tersebut saat tandang ke markas Parma di Ennio Tardini. Sebab, Inter sudah tidak pernah menang dalam empat laga beruntun dengan tiga di antaranya berujung kekalahan.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news