LIGA INGGRIS
Salah Jadi Pemain Terbaik Liga Primer Beruntun
05 February 2019 18:31 WIB
berita
Mohamed Salah sukses meraih gelar individu sebagai pemain terbaik Liga Primer pada Januari 2019. (Foto: LiverpoolFC.com)
LIVERPOOL – Performa stabil yang diperlihatkan Mohamed Salah bersama Liverpool musim ini membuanya menuai banyak apresiasi. Teranyar, striker asal Mesir ini menyabet penghargaan pemain terbaik Januari 2019.

Gelar tersebut dipersembahkan Asosiasi Pesepak bola Profesional (PFA) yang berlangsung setiap bulan. Ini kali keenam Salah mendapatkannya.


Baca Juga :
- Mesir Gagal Faktor Kutukan Tuan Rumah
- Mohamed Salah Ingin Daniele De Rossi ke Liverpool




Bahkan, dua di antaranya beruntun setelah Desember lalu dia juga mendapat gelar tersebut.

Wajar saja mengingat Salah sukses mencetak tiga gol dari empat pertandingan di Liga Primer sepanjang Januari. Dia juga membantu Liverpool tetap berada di puncak klasemen sementara.


Baca Juga :
- Moh Salah Unggah Video Sedang Merokok, Begini Reaksi Netizen
- 100 Laga Bersama Liverpool, Mohamed Salah Paling Moncer


The Reds mengoleksi 62 poin dari 25 pertandingan. Alias, mengungguli Manchester City yang berada di posisi kedua dengan 59 poin dan Tottenham Hotspur (57 poin).

Selain itu, Salah juga masih bertengger di daftar Sepatu Emas musim ini. Itu berkat 16 golnya yang mengungguli striker Arsenal,  Pierre Emerick Aubameyang (15 gol).

Salah didatangkan dari AS Roma pada 22 Jni 2017. Butuh 42 juta euro (sekitar Rp 668 miliar) untuk menebusnya hingga 2021 mendatang.

Namun, banderol mahal tersebut berhasil dilunasi Salah di lapangan. Musim lalu, dia membawa Liverpool finis di peringkat empat Liga Primer dan runner-up Liga Champions 2017/18.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news