MOTOGP
Musim 2019, Vinales Harus Lebih Baik dalam Kendalikan Stres
05 Februari 2019 11:36 WIB
berita
Foto: Istimewa
JAKARTA - Rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengatakan dirinya harus bisa lebih baik lagi dalam mengendalikan stres.

Movistar Yamaha meresmikan tim barunya untuk mengarungi MotoGP musim 2019 di Jakarta, Senin (4/2) kemarin. Raksasa MotoGP itu mempertahankan jasa dua ridernya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Musim 2018 bukan sesuatu yang bisa dibanggakan oleh Yamaha. Pasalnya, mereka hanya bisa memenangkan 1 balapan saja selama musim balap kemarin.


Baca Juga :
- Rins dan Rossi Akan Ganggu Persaingan Dovi vs Marquez Musim Ini
- Update Klasemen Rider MotoGP 2019: Persaingan Terbuka 4 Rider Teratas!



Vinales yang diharapkan bisa tampil mempesona pada musim 2018 nyatanya kurang memenuhi ekspektasi. Dirinya mengaku merasa stres lantaran gagal memenuhi keinginan manajemen tim dan fan.

"Tahun lalu saya merasa amat sangat stres, terutama karena hasil yang saya dapatkan berbeda jauh dengan apa yang saya gambarkan," ucap rider berusia 24 tahun itu.


Baca Juga :
- Musim Ini Suzuki Jadi Tim yang Sangat Berkembang
- Dramatis! Dovizioso Asapi Marquez di MotoGP Qatar!

"Jadi, sangat penting bagi saya untuk bisa mengendalikan stres lebih baik lagi. Saya harus memulai musim ini dengan pikiran yang tenang dan memperbaiki apa yang salah dalam diri saya," tambahnya.

Menggunakan nomor motor 25 di musim kemarin, Vinales memutuskan mengganti nomornya menjadi 12. Dirinya mengatakan ingin memiliki awalan baru dalam karirnya. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah