BULUTANGKIS
Duh, Carolina Marin Harus Istirahat 6 Bulan
04 February 2019 20:05 WIB
berita
Carolina Marin harus beristirahat sekitar enam bulan usai mengalami cedera di Indonesia Masters 2019. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
MADRID – Carolina Marin harus menepi sementara dari lapangan. Kemungkinan, mencapai enam bulan untuk kembali dalam persaingan tunggal putri.

Marin menderita cedera ligamen anterior penting (ACL) pada lutut kanannya. Itu terjadi saat menghadapi Saina Nehwal pada Indonesia Masters 2019 yang berlangsung 27 Januari lalu.


Baca Juga :
- Gregoria Mariska Tunjung Lolos, Pertama sejak Indonesia Masters 2019
- Choirunnisa Sudah Berjuang, tapi Sindhu Unggul Pengalaman




Dalam duel tersebut, Marin masih unggul 10-3 pada set pertama. Namun, akibat salah menginjakkan kaki membuatnya mengundurkan diri yang disambut aplaus dan dukungan dari ribuan suporter di Istana Olahraga (Istora) Gelora Bung Karno.

“Marin sudah menjalani operasi. Dia tidak memiliki masalah dengan maniskus atau tulang rawan. Marin sekarang di rumah untuk segera memulai penyembuhan,” kata manajernya, Ignacio Paramio.


Baca Juga :
- Indonesia Masters 2019 Digelar di GOR Ken Arok, Malang
- Kento Momota Puji Anthony Ginting


Situasi ini jelas berbahaya. Sebab, kualifikasi Olimpiade 2020 tinggal menghitung hari. Tepatnya, mulai 29 April hingga 26 April 2020.

Maklum, Marin merupakan juara bertahan di pesta olahraga empat tahunan tersebut. Tepatnya, saat meraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Ketika itu, Marin harus berjuang tiga set untuk meladeni Pusarla Venkata Sindhu. Dalam duel sengit tersebut, Marin menang 19-21, 21-12, 21-15 atas pebulu tangkis asal India tersebut.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news