news
UMUM
Empat Pesepakbola U16 Terpilih dalam Inasoccex 2019 di Malang
04 February 2019 19:08 WIB
berita
Legenda Timnas Indonesia era 1991-2014, Rochy Putiray bersama empat pemain terpilih dalam Inafootball Soccer Experience U16 2019 di Lapangan Divisi Infanteri 2/Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang – TopSkor/Noval L
MALANG – Empat pemain Under 16 (U16) terpilih dalam gelaran Inafootball Soccer Experience U16 (Inasoccex) 2019  yang mengawali programnya di Lapangan Divisi Infanteri 2/Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (04/02) sore.

Inasoccex 2019 Malang berlangsung sejak 2 Februari dan diikuti 48 pesepakbola dari berbagai daerah di Jawa Timur, Jawa Barat, Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Jogyakarta, dan Lampung.




Baca Juga :
- Dewanti Rumpoko: “Saya Optimis Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi Raih Sabuk Juara Dunia di Kota Batu.”
- Kandang Singo Edan Kurang Bersahabat bagi PSM




“Malang menjadi yang pertama pelaksanaan Inafootball Soccer Experience U16, sebab merupakan salah satu barorometer dan gudang pesepakbola  di Tanah Air. Malang banyak memunculkan pemain bertalenta dengan kua-teknis dan skill mumpuni. Inafootball lewat program ini, ingin memberikan edukasi, inspirasi dan motivasi bagi para pesepakbola usia muda agar dapat memberikan mereka peluang untuk bisa menjadi pesepakbola profesional di masa yang akan datang. Komitmen Inafootball memberikan kontribusi nyata demi memajukan sepakbola usia muda Indonesia,” jelas Hendra M, Managing Director Inafootball, kepada TopSkor. id.

Tiga hari pelaksanaan  Inasoccex 2019 Malang, langsung  di bawah pantauan dua mantan pemain sepak bola profesional, Rochy Putiray (1987-2006) dan Joko 'Gethuk' Susilo (1986-2003) yang juga mantan pelatih kepala Arema FC 2017. Termasuk mantan pelatih fisik, Timnas Indonesia U16 (2018) asal Purbalingga, Jawa Tengah, Sansan Susanpur dan dihadiri mantan gelandang Timnas Indonesia U16 asal Tulehu, Malukuk dan jebolan SSB ASAD 313 Jaya Perkasa, Purwakarta, Hamsa Medari Lestaluhu.


Baca Juga :
- Ikuti Tim Putrinya, Tim Basket Putra Banten ke Final POMNAS, Tendang Jawa Timur
- Sengit! Basket Putri Banten ke Final POMNAS, Setelah Jinakkan Permainan Cepat Jatim


Keempat pemain yang terpilih dari seleksi Inasoccex 2019 Malang, adalah Andi Maulana Putra (SSB PSG Grajagan, Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi) dan Sachyan Gito Aji (UCAM Indonesia Football Academy Jakarta). Kemudian Muhammad Zayyin Agil Hirom (SSB Djagung FC Kota Malang), serta Mohamad Rizakhul Firmansyah (SSB PSG Grogol Kabupaten Kediri).

“Saya sangat antusias mendukung program Inasoccex ini, sebab dari program dari Inafootball akan mampu menjadikan pemain muda usia Indonesia nantinnya mendapatkan wadah dan jenjang menjadi pemain sepak bola profesional kedepannya. Timnas Indonesia selalu sukses di usia muda, mulai dari  U-16, U-17, U-18 dan U-19, tetapi tak mampu berkembang ketika menginjak ke Timnas senior. Sebab kurangnya perhatian dan kesempatan mereka ketika berkompetisi lewat klub-klub,” timpal  Rochy Putiray.

Setelah Malang, 15 daerah berikutnya akan menjadi tujuan Inafootball Soccer Experience U16 (Inasoccex) 2019, yakni Jakarta, Banten, Karawang, Bandung, Jogjakarta, Semarang,  Jepara, dan Surabaya. Menyusul kemudian Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Pontianak, Samarinda, dan Makassar.

Empat pesepakbola U16 terpilih dalam Inafootball Soccer Experience U16 (Inasoccex) di Malang
1. Andi Maulana Putra (SSB PSG Grajagan, Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi)
2. Sachyan Gito Aji (UCAM Indonesia Football Academy Jakarta)
3. Muhammad Zayyin Agil Hirom (SSB Djagung FC Kota Malang)
4. Mohamad Rizakhul Firmansyah (SSB PSG Grogol Kabupaten Kediri)

 

loading...
news
Penulis
Noval Luthfianto
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
news
news