FORMULA 1
Kehadirdan Leclerc Bawa Perubahan Dinamis dalam Skuat Ferrari
03 February 2019 13:31 WIB
berita
Foto: autosport
MARANELLO - Mantan pembalap Mercedes serta juara dunia Formula 1 2016, Nico Rosberg, mengatakan bahwa kehadiran Charles Leclerc di dalam skuat Ferrari membawa perubahan yang dinamis. Perubahan tersebut bisa menjadi perubahan yang positif, bisa saja menjadi negatif.

Charles Leclerc didatangkan Ferrari dari Alfa Romeo Sauber, yang sekarang berubah nama menjadi Alfa Romeo Racing. Pembalap berusia 21 tahun itu memang merupakan jebolan akademi balap Ferrari.


Baca Juga :
- Vettel Masih Percaya Ferrari Memiliki Motivasi
- Line Up Sementara Pembalap Formula 1 Musim 2020: 11 Pembalap Belum Pastikan Bertahan




Didatangkan sebagai pengganti Kimi Raikkonen yang akan membalap untuk mantan tim Leclerc di musim 2019, Rosberg yang merupakan juara dunia F1 2016, mengatakan bahwa kehadiran pembalap asal Monaco itu dapat membawa perubahan yang dinamis di dalam skuat si kuda jingkrak.

"Ada perubahan besar di Ferrari, dari kubu manajemen hingga susunan tim mereka," ucap Rosberg.


Baca Juga :
- Sebastian Vettel Beri Nilai Penampilannya di Tengah Musim: 5 dari 10
- Formula 1 GP Jerman Jadi Respon Terbaik Terhadap Kritik


"Kehadiran Leclerc di dalam susunan tim Ferrari membawa perubahan yang dinamis. Perubahan itu bisa bersifat positif, namun bisa juga bersifat negatif," tambahnya.

Leclerc menjadi salah satu pembalap rookie di musim 2018 yang menuai banyak perhatian. Di usianya yang terbilang masih muda, dirinya digadang-gadang akan menjadi pembalap masa depan Ferrari yang sukses. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news