FORMULA 1
Bottas: Kritik Membuat Saya Menjadi Lebih Kuat
03 Februari 2019 13:10 WIB
berita
Valtteri Bottas / Foto: Crash
NASTOLA - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, mengaku merasa sangat termotivasi jelang musim 2019 Formula 1 bergulir. Kritikan yang ia dapatkan di musim 2018 ternyata membuat dirinya menjadi pembalap yang lebih kuat.

Setelah mencatatkan penampilan yang solid di musim debutnya bersama Mercedes dengan 3 kemenangan, Bottas menjalani musim 2018 dengan suram.

Bagaimana tidak suram, selain rekan setimnya yang mencetak 11 kemenangan di musim kemarin, Bottas harus rela tidak memenangkan 1 seri balapan di tahun 2018. Karena hal ini, pembalap asal Finlandia ini merasa frustrasi, sampai-sampai mengaku ingin 'menghilang' dari dunia.


Baca Juga :
- F1 Musim 2018 akan Dijadikan Film Dokumenter
- Mercedes Harus Fokus, Jangan Terganggu dengan Kecepatan Ferrari



Akan tetapi, setelah mendapatkan banyak kritik di musim 2018, serta menjalani sedikit liburan, Bottas akhirnya sadar dirinya menemukan beberapa hal positif dari tahun kemarin. Kritik yang ia dapatkan juga diakuinya membuat sang pembalap lebih kuat lagi.

"Saya sangat senang dan sudah tidak sabar ingin memulai musim baru, karena memang jika boleh jujur, 2018 tidak berjalan sesuai dengan rencana saya," ungkap Bottas.


Baca Juga :
- Ferrari Sudah Terlihat Sangat Kuat di Uji Coba Pramusim
- Hari Pertama Uji Coba Pramusim F1 2019 Digunakan Hamilton untuk Pelajari Mobil


"Banyak kritik yang saya dapatkan di tahun 2018, tapi saya malah menemukan beberapa hal positif dari kritik tersebut, di mana hal itu membuat saya menjadi pembalap yang lebih kuat lagi," tambahnya.

Bottas sendiri finis di peringkat kelima klasemen pembalap Formula 1 musim 2018. Sedangkan rekan setimnya, Lewis Hamilton, menjadi juara dunia. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah