UMUM
McGregor Bereaksi Setelah Dijatuhi Sanksi
30 Januari 2019 23:23 WIB
berita
Khabib Nurmagomedov mengalahkan McGregor pada ronde keempat
DUBLIN - Conor McGregor mengatakan dia tidak berniat mendaratkan pukulan terakhir pasca kekalahan pertarungannya melawan Khabib Nurmagomedov. 

Kedua kubu petarung terlibat perkelahian massal setelah Khabib keluar sebagai pemenang di ronde keempat pada pertarungan pada 6 Oktober 2018 lalu. 

Insiden tersebut berbuntut panjang. McGregor diskors selama enam bulan dan didenda 50.000 dolar AS karena perannya dalam adegan jelek yang menodai UFC 229. 


Baca Juga :
- McGregor Dituntut Penggemarnya, Penyebabnya Sepele
- Sebelum Ditangkap, McGregor Berpose dengan Wanita Cantik



Komisi Atletik Nevada (NSAC) juga mengganjar larangan selmbilan bulan dan denda sebesar 500.000 dolar AS kepada Khabib Nurmagomedov.

"Itu hanya bagaimana itu dimainkan," kata McGregor Irlandia dilansir BBC Sport.

Dalam sebuah posting di media sosial ia awalnya mengatakan: "Saya berterima kasih atas penilaian Komisi Atletik Nevada dan penanganan insiden perkelahian."

"Bukan niat saya untuk mendaratkan pukulan terakhir malam itu pada kubu lawan saya."

"Saya berharap untuk segera bertarung lagi," tandasnya

Nurmagomedov dari Rusia memulai keributan dengan oktagon setelah mengalahkan McGregor, sebelum orang Irlandia itu terlibat dalam kehebohan dengan tim lawannya.

Dalam pesan kedua tentang insiden itu, McGregor memposting dua foto dirinya menghindari pukulan sebelum mendaratkan salah satu miliknya pada seseorang dari tim Nurmagomedov.

"Dia mencoba menggunakan berlindung dari penjaga keamanan yang bertubuh besar. Tapi saya bisa menciumnya satu mil jauhnya dan mendaratkan pukulan."

"Pukulan terakhir malam itu di UFC 229 bekerja sama dengan McGregor Sports and Entertainment."

Hukuman larang bertarung keduanya terhitung mulai berlaku dari 6 Oktober kemarin. Artinya Khabib baru bisa kembali bertarung pada 6 Juli mendatang, sedangkan McGregor lebih awal yakni 6 April.

Namun, penangguhan Nurmagomedov dapat dikurangi menjadi enam bulan jika ia berpartisipasi dalam kampanye anti-intimidasi di Nevada.

Jika demikian, tidak diharapkan dia akan kembali beraksi sampai setelah 5 Juni karena petarung Muslim itu akan menjalankan puasa Ramadhan.


Baca Juga :
- McGregor dan Nate Diaz Ngotot Trilogi Pertarungan, tapi Tergantung Presiden UFC
- Ditantang Duel Ulang, Mayweather Malah Ngejek McGregor dan Canelo


Dua tim Nurmagomedov juga mendapat skorsing dari Komisi Atletik Nevada (NAC).

Abubakar Nurmagomedov dan Zubaira Tukhugov dilarang selama satu tahun dan didenda 25.000 dolar AS.*

news
Penulis
Suryansyah