BULUTANGKIS
Pemain Malaysia Ini Benci tapi Respek dengan Liliyana Natsir
30 Januari 2019 22:23 WIB
berita
Indonesia Masters 2019 jadi turnamen terakhir yang diikuti Liliyana Natsir bersama Tontowi Ahmad setelah bersama sejak 2010. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – 27 Januari lalu jadi hari bersejarah bagi Liliyana Natsir. Wanita 33 tahun ini memutuskan gantung raket.

Tepatnya, usai final Indonesia Masters 2019. Liliyana yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad harus mengakui keunggulan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.


Baca Juga :
- Owi/Butet Akan Kembali Berduet, Tapi Jadi Motivator
- Tembus Semifinal, Begini Pengakuan Fajar/Rian Usai Pulangkan Wakil Malaysia




Dalam duel berdurasi 56 tahun itu, Tontowi/Liliyana harus mengakui keunggulan wakil Cina tersebut. Itu terjadi dengan drama tiga set yang berujung 21-19, 19-21, 16-21.

Pertandingan itu jadi yang terakhir dalam karier Liliyana. Keputusannya untuk pensiun mengundang komentar dari sesama pebulu tangkis yang pernah jadi rivalnya.


Baca Juga :
- Lolos ke Babak Kedua, Tontowi Mulai Padu dengan Winny
- Singkirkan Wakil Malaysia, Awal Menuju Semifinal All England 2019


Termasuk, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang memang memiliki kesan terhadap Liliyana. Maklum, ganda campuran Malaysia ini hanya sekali menang dalam 12 pertemuan dengan Tontowi/Liliyana.

“I hate you, but I respect you,” demikian komentar Chan dalam laman youtube BWF dengan bergurau yang disambut tawa Goh.

Keduanya merasa kehilangan dengan pensiunnya Liliyana. Sekaligus, penasaran mengingat rekor pertemuan masih jomplang, 1-11.

Termasuk, pada semifinal Indonesia Masters 2019 dengan Goh/Chan menyerah 20-22, 11-21. Namun, yang paling diingat mereka ketika takluk pada final Olimpiade 2016, skor 12-21, 14-21, yang berujung medali emas untuk Indonesia.

“(Liliyana) memang lawan yang saya kagumkan. Meski tidak bermain bulu tangkis lagi, saya berharap yang terbaik untuknya di masa depan Kita akan jumpa lagi,” Chan, menambahkan.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news