ONE CHAMPIONSHIP
Egi Rozten: Saya Akan Kembali Lebih Kuat 
29 Januari 2019 19:30 WIB
berita
JAKARTA - Petarung ONE Championship asal Indonesia, Egi Rozten, memang tidak berhasil mencatatkan tiga kemenangan beruntun dalam laga pertamanya pada tahun 2019. 

Namun, ia berjanji untuk menjadikan kekalahan dari Himanshu Kaushik dari India, dalam ajang ONE: HERO’S ASCENT di Manila, sebagai cambuk untuk lebih baik kedepannya.

Dalam kontes divisi strawweight yang digelar di Mall of Asia Arena itu, Egi harus mengakui keunggulan Himanshu saat wasit menghentikan pertandingan di ronde pertama. Atlet asal Jawa Barat ini gagal membendung serangan bawah yang bertubi-tubi dari jawara wushu asal India tersebut.


Baca Juga :
- Jojo Jadi Brand Ambassador ONE Championship
- Pertarungan Menarik di ONE: CLASH OF LEGENDS Patut Ditonton



“Maaf, saya belum bisa memberikan yang terbaik,” ujar Egi tentang hasil pertandingan tersebut. “Tapi saya tidak akan menyerah. I will come back stronger.”

“Saya mengalami kendala sebelum bertanding, sehingga sedikit mengalami dehidrasi. Tetapi bagaimanapun, saya memetik pelajaran berharga dari laga tersebut.”

“Saya terlalu menunggu [sebelum menyerang]. Jika ada kesempatan untuk rematch, saya harus lebih agresif atau menyerang duluan,” tambahnya.

Egi memang memiliki sejarah untuk bangkit paska kekalahannya. Setelah melewati debut di ONE dengan kekalahan dari sesama atlet Indonesia Riski “King Kong” Umar awal tahun lalu, Egi berhasil membalikan keadaan dalam sebuah pertandingan ulang dan mengukir kemenangan dalam laga keduanya di bawah organisasi beladiri terbesar di dunia tersebut.

Setelahnya, atlet yang memiliki latar belakang tinju ini menunjukan performa apik dengan mengalahkan atlet asal Malaysia, Eddey Kalay, lewat kemenangan KO. Pukulan Egi mendarat di pipi “The Clown,” dan membuat rival dari negara tetangga tersebut tersungkur.

Kenyataan di Manila ini tidak membuat Egi berkecil hati. Dirinya tetap optimis untuk meraih target yang ingin dia capai sepanjang tahun ini, yaitu rangkaian kemenangan yang dapat memuluskan jalannya untuk sebuah perebutan gelar juara dunia ONE Strawweight.

Atlet yang mengidolakan Chris John ini berharap mendapatkan kesempatan untuk menjadi penantang gelar di divisinya, yang baru saja diraih oleh petarung andalan Jepang, Yosuke “Tobizaru” Saruta, beberapa waktu lalu.


Baca Juga :
- Garang di Atas Ring, Petarung Sangar Ini Berlutut di Depan Wanita Pujaan
- Adaptasi Suasana Bangkok, Elipitua Siregar Siap Berikan Kemenangan Untuk Indonesia


Sementara bagi HImanshu, kemenangan ini adalah yang pertama yang ia catatkan sejak terjun ke ajang ONE Championship tahun lalu.

Egi, yang tampil sebagai pembuka ajang ONE: HERO’S ASCENT, dapat berbangga untuk menyaksikan trilogi pertandingan pertama dalam sejarah ONE, dimana Adriano “Mikinho” Moraes dari Brasil merebut gelar juara dunia ONE Flyweight setelah mengalahkan atlet andalah tuan rumah sekaligus juara bertahan Geje Eustaquio. Adriano memenangkan laga ini melalui unanimous decision setelah mendominasi pertandingan sepanjang lima ronde.*
 

news
Penulis
Suryansyah