BULUTANGKIS
Bangga! Singkirkan 3 Wakil Cina, Ini Perjalanan Hendra/Ahsan di Indonesia Masters 2019
28 Januari 2019 21:11 WIB
berita
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses mengeliminasi tiga wakil Cina sebelum akhirnya harus mengakui ketangguhan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di final Indonesia Masters 2019. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus menunda keinginan untuk meraih gelar perdana tahun ini. Tepatnya, setelah dikalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada final Indonesia Masters 2019.

Dalam duel yang berlangsung di Istana Olahraga Gelora Bung Karno, Minggu (27/1) itu, Hendra/Ahsan kalah dua set langsung. Mereka harus mengakui keunggulan Kevin/Marcus 17-21, 11-21, dalam All Indonesian Final berdurasi 25 menit tersebut.


Baca Juga :
- Juara Dunia Memang Beda! Ini Perjalanan Ko/Shin Jadi yang Terbaik di Australian Open 2019
- Hendra/Ahsan Tumbang, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal




Kekalahan itu jadi antiklimaks. Sebab, dalam perjalanannya, Hendra/Ahsan tampil impresif.

Sebab, sejak babak pertama, Hendra/Ahsan selalu menang dengan straight game. Alias, tidak kehilangan satu set pun hingga semifinal dengan durasi tidak lebih dari 30 menit.


Baca Juga :
- Jadi Unggulan 4, Fajar/Rian Terhenti di Babak Pertama
- Singkirkan Wakil Malaysia, Hendra/Ahsan Lolos


Bahkan, menyingkirkan tiga wakil Cina sekaligus! Dimulai saat menundukkan Ou Xuanyi/Ren Xiangyu pada babak kedua, Li Junhui/Liu Yuchen (perempat final), dan Han Chengkai/Zhou Haodong (semifinal).

Dua lawan terakhir memiliki ranking dan status unggulan lebih tinggi dari Hendra/Ahsan. Pasangan yang akrab disapa Hot Daddies ini menempati ranking delapan dunia dengan unggulan kedelapan di Indonesia Masters 2019.

“Ini melebihi ekspekstasi saya. Awalnya, berpikir semifinal (tidak pernah mudah),” kata Hendra usai mengandaskan perlawanan Han/Zhou.

“Mereka tenaganya kuat dan cepat. Kami harus menerapkan pola permainan lebih dulu.”

Ya, secara usia, keduanya paling senior dibanding lawan-lawannya di Indonesia Masters 2019 ini. 25 Agustus mendatang, Hendra genap 35 tahun diikuti Ahsan pada 7 September mendatang (32 tahun).

Itu mengapa, mereka tidak terpengaruh untuk meladeni kecepatan lawan-lawannya. Sebaliknya, Hendra/Ahsan justru mencoba mendikite untuk memengaruhi permainan lawan.

“Kami berusaha untuk menyerang duluan. Kami sudah mempelajari permainan mereka. Intinya, kami ambil inisiatif,” Hendra mengomentari duel atas Li/Liu di perempat final.

“Di pertandingan ini, kami bisa menerapkan strategi yang tepat,” lanjut Ahsan (25/1).***
 

Perjalanan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Indonesia Masters 2019
Babak Pertama Vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) 21-13, 21-13 (22 menit)
Babak Kedua Vs Ou Xuanyi/Ren Xiangyu (Cina) 21-16, 21-15 (27 menit)
Perempat Final Vs Li Junhui/Liu Yuchen (Cina #2) 21-16, 21-12 (26 menit)
Semifinal Vs Han Chengkai/Zhou Haodong (Cina #7) 21-11, 21-17 (28 menit)
Final Vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia #1) 17-21, 11-12 (25 menit)

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news