UMUM
Tekuk Elektrik PLN, Tim Putri BNI 46 Berpeluang Juara Seri Ketiga Proliga
26 January 2019 10:48 WIB
berita
Tim voli putri Jakarta BNI 46 terlalu tangguh bagi Elektrik PLN.
SOLO - Tim voli putri Jakarta BNI 46 terlalu tangguh bagi Elektrik PLN. Lindsay Stalzer dan kawan-kawan menang tiga set langsung dengan skor 3-0 pada seri ketiga Proliga 2019.
 
Kemenangan tersebut dibukukan di Sritex Arena, Solo, Jumat 25 Januari 2019 malam WIB. Tim voli putri Jakarta BNI 46 pun membuka peluang jadi juara putaran kedua, bersaing dengan PGN Popsivo Polwan.

Pertandingan pada set pertama dan kedua, tim putri BNI 46 menang dengan skor 25-14. Sampai dengan pertandingan set ketiga, seluruh anak asuh dari Risco Herlambang yang bermain dengan rileks tanpa ampun menekan Elektrik PLN sehingga berhasil meraih skor 25-9.


Baca Juga :
- Terbaik Kedua, Ini Faktor Kunci Tim Putra BNI 46
- Lewati Target, Putri BNI 46 Rebut Peringkat Tiga Proliga 2019




Dikatakan Risco, para pemainnya terlihat amat percaya diri karena dua hal. Pertama dikarenakan lawan memang kalah kualitas, sedangkan yang kedua tim putri BNI 46 sudah memastikan diri lolos ke final four.

“Memang lawan hari ini lebih ringan, bukan berarti menganggap enteng, tapi kan memang pemain asingnya juga tidak ada. Kami juga sudah masuk final four. Jadi kami lebih berpikir bagaimana mempersiapkan diri untuk nanti,” ujar Risco usai pertandingan.


Baca Juga :
- Tak Terkalahkan, BNI 46 Juara Putaran Kedua Proliga
- Palembang BSB Target Kalahkan Surabaya Samator di Palembang


Pada pertandingan berikutnya, tim putri BNI 46 akan berhadapan dengan Pertamina Energi, Minggu, 27 Januari 2019. Pada pertandingan berikutnya,
Risco enggan mematok target tertentu, meski rekam jejak pertemuan sebelumnya anak asuhnya unggul.

“Kami tidak mengejar juara putaran, walaupun ketika kemarin bertemu dengan Pertamina Energi di Yogyakarta kami berhasil menang. Tapi bukan berarti saya dan tim putri BNI 46 akan menganggap gampang lawan yang sudah dikalahkan, kami akan terus berlatih dan mengatur strategi untuk dapat bermain lebih baik,” imbuhnya.

Risco menambahkan, yang menjadi pekerjaan rumah baginya kini adalah memperbaiki chemistry tim besutannya. Catatan itu dia dapat ketika bermain dalam seri kedua Proliga 2019 di Pekanbaru, Riau.*
 

news
Penulis
Suryansyah
news