LIGA TOPSKOR
Telat Panas, SMAN 27 Jakarta Pusat Raih Kemenangan Perdana
26 January 2019 09:35 WIB
berita
SMAN 27 Jakpus vs SMKN 3 Depok / Husni Yamin
JAKARTA - SMA Negeri 27 Jakarta Pusat berhasil meraih kemenangan  perdana di NIVEA MEN TopSkor School Cup, usai mengalahkan SMK Negeri 3 Depok di Lapangan 467 Paskhas, Jakarta Pusat, dengan skor 3-0 pada Sabtu (26/1).

Sejatinya pertandingan berjalan berimbang antara kedua tim. Bahkan pertarungan di lini tengah pun tidak bisa terelakan. Hal ini yang membuat pada pertandingan pertama tidak ada gol yang tercipta.




Baca Juga :
- Liga TopSkor U-13: Kejutan, Tim Promosi Erlangga FC Taklukkan Salfas Soccer
- Liga TopSkor U-13, Hattrick Rizky Fadhilah Bawa Astam Taklukkan Ragunan SS




Babak kedua stamina menjadi kunci pada pertandingan ini. Memang SMAN 27 kurang melakukan pemanasan. Tapi dewi fortuna seperti berpihak kepada mereka, pada menit ke-37, Viba berhasil mencetak gol pertama SMAN 27 lewat tendangan kerasnya.

Tiga menit berselang, Rizki Irawan berhasil menggandakan keunggulan SMAN 27 usai memanfaatkan bola muntah tendangan dari Viba. Lewat satu gol dan satu assist-nya membuat Rizki mendapatkan gelar Man of the Match pada laga ini.


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-13, Gol Tunggal Farrel Menangkan BJS Atas Buperta
- IPI GS dan SSJ Arcamanik Terhenti di Babak Play Off


Pelatih SMAN 27 Decky Harinoer mengatakan memang timnya kurang pemanasan pada laga ini. Tapi ketika pemain sudah menempati posisi aslinya permainan mulai lebih teratur dan akhirnya tim bisa mencetak dua gol kemenangan ini.

"Mungkin kami kurang pemanasan, tapi ketika pemain inti kami datang apa yang saya intruksikan berjalan dengan lancar saya rasa ini menjadi kunci dari kami meraih kemenangan. Saya rasa kemenangan ini juga membuat mental bermain anak-anak bertambah," kata Decky.

news
Penulis
Hadi Febriansyah
Cogito Ergo Sum #22