LIGA INTERNASIONAL
Kalah di Piala Asia, Lippi Tinggalkan Cina 
25 January 2019 18:57 WIB
berita
Marcello Lippi mengundurkan diri sebagai pelatih kepala.
ABU DHABI - Cina terdepak dari Piala Asia 2019. Bos pemenang Piala Dunia 2006 Marcello Lippi mengundurkan diri sebagai pelatih kepala.

Lippi mengkonfirmasi kepergiannya setelah Cina kalah 3-0 dari Iran di perempat final Piala Asia di Abu Dhabi, Kamis (24/1).


Baca Juga :
- Kisah Wasit Terbaik Asia, dari Iran Sempat Disewa Indonesia, Sekarang Pilih Migrasi ke Australia
- Lupakan Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Fokus Saja Mengejar Piala Asia 2023




Mantan pelatih Juventus yang memandu Italia menuju kejayaan Piala Dunia 2006, ditunjuk oleh Cina pada 2016 setelah tiga tahun berturut-turut bersama Guangzhou Evergrande.

"Pertandingan ini mengakhiri kontrak saya dengan Tim Cina," kata Lippi. "Bagi saya, merupakan suatu kehormatan telah melatih tim negara yang sangat penting seperti Cina."


Baca Juga :
- Teringat Australia saat Piala Asia U-16 2018, Set Piece Masih Jadi Momok
- Vamos FC Masuk Grup C Piala Asia Klub Futsal 2019


"Saya mencoba yang terbaik selama periode itu dan tim telah meningkat dan menjadi lebih baik. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan Anda," paparnya.

"Mungkin banyak yang mengharapkan hasil akhirnya melawan Iran. Tetapi bagi saya itu adalah pertandingan di luar dugaan saya karena kami tidak dapat membuat kesalahan seperti itu."

Diakui Iran adalah tim yang kuat dan lawan tidak dapat melakukan kesalahan dan memberi gol seperti ini. Menurutnya itu semua tentang kurangnya konsentrasi. 

"Saya ingin berterima kasih kepada para pemain karena mereka melakukan banyak upaya dan melakukan beberapa penampilan bagus di Piala Asia ini. Kami memainkan beberapa pertandingan bagus, meskipun kami gagal mencapai empat besar."*

news
Penulis
Suryansyah
news