LIGA ITALIA
Atalanta Menggila! Cukur Frosinone 5-0, Zapata Ukir Quattrick
20 Januari 2019 20:54 WIB
berita
Selebrasi penggawa Atalanta usai pesta lima gol tanpa balas ke gawang Frosinone pada Seri A pekan ke-21. (Foto: LegaSerieA.it)
BERGAMO – Atalanta mengawali 2019 dengan mantap. Tidak tanggung-tanggung, skuat asuhan Gian Piero Gasperini mencukur Frosinone 5-0!

Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (20/1) jadi saksi kegilaan penggawa Atalanta. Terutama, Duvan Zapata yang sukses mengukir quattrick pada Seri A pekan ke-20 ini.

Striker asal Kolombia ini melakukannya pada menit ke-44, 47, 64, dan 73. Satu gol Atalanta lainnya dibukukan Gianluca Mancini saat laga berjalan 11 menit.


Baca Juga :
- Ronaldo: Seri A Lebih Menantang dari La Liga dan Liga Inggris
- Ditahan Juru Kunci, Palermo Kembali Pecat Pelatih



Zapata jadi pemain keempat yang mampu mengemas lebih dari tiga gol di Seri A musim ini. Yang menarik, ini merupakan yang kedua.

Sebelumnya, Zapata berhasil mengemas hattrick saat membenamkan Udinese 3-1 pada 9 Desember lalu. Total, pemain 27 tahun ini sudah mengemas 14 gol.

Alias, sejajar dengan bomber Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam puncak capocannoniere. Ini menarik, mengingat Zapata statusnya hanya pinjaman dari Sampdoria.


Baca Juga :
- Setelah Inggris, Spanyol, dan Italia, Ini Target Cristiano Ronaldo Musim Depan
- Pelatih PSG Sindir Juve yang Sulit Juara Liga Champions

Di sisi lain, Juve harus mengeluarkan 100 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun) saat mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas lalu. Tak heran jika Zapata pun harganya bisa meroket mengingat usianya baru 27 tahun.

Sementara, bagi Atalanta, kemenangan ini melanjutkan tren impresif sejak Natal lalu. Diawali saat mengimbangi Juventus 2-2 pada 26 Desember yang diikuti Sassuolo 6-2 (29/12), Cagliari 2-0 di Piala Italia (14/1), dan Frosinone 5-0.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87