ONE CHAMPIONSHIP
5 Ronde, Yosuke Saruta Rebut Sabuk Juara Kelas Straw dari Pacio
20 January 2019 08:00 WIB
berita
Yosuke Saruta (atas) saat membuat Joshua Pacio tersungkur (Foto: Topskor.id / Lutfi Arif M)
JAKARTA - Juara baru telah hadir di ONE Championship. Menyingkirkan Joshua Pacio dari takhta kelas straw, Yosuke Saruta berhasil merebut sabuk juara di ajang ONE: Eternal Glory.

Bertanding di Istora Senayan, Sabtu (19/1), Joshua Pacio dan Yosuke Saruta bertarung dengan sengit. Pukulan demi pukulan dilesakkan kedua petarung.


Baca Juga :
- Atlet Bela Diri Campuran Indonesia dan Tradisi 17 Agustusan
- Saya Ingin Jadi Juara Antargender 1! Petarung Pria Ini Tantang Juara Kelas Terbang Wanita




Namun, Yosuke Saruta unggul dalam kuncian. Seringkali petarung yang dijuluki Tobizaru ini membuat Pacio kewalahan dengan serudukannya.

Setelah bertarung sengit di 5 ronde, Saruta berhasil menang dengan 2 juri yang mengungguli sang petarung. Hasil yang didapat Saruta adalah kemenangan Split Decision.


Baca Juga :
- Brutal! Pertarungan Perry dan Paiva Paling Mengerikan, Hidung Patah Jadi Huruf Z
- ONE Championship Siap Selenggarakan Turnamen eSports, Ini Gim yang Dipertandingkan!


Usai pertandingan, hal utama yang membuat petarung asal Jepang berusia 31 tahun ini menang adalah fokus yang berhasil ia pertahankan.

"Saya sangat fokus dan sangat mengincar sabuk juara. Saya bahkan sampai hampir lupa jalannya pertandingan," ucap Saruta.

"Tapi satu yang saya ingat, dia sangat kuat. Pertarungan tadi cukup sulit bagi saya. Pukulan-pukulannya sangat berat, dan kunciannya lebih baik dari yang saya perkirakan," tambahnya.

Dengan begitu, Yosuke 'Tobizaru' Saruta resmi menjadi pemegang sabuk juara kelas straw di ONE Championship. Selain itu, Saruta juga memutus dominasi Filipina dan Team Lakay di ONE Championship. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news