LIGA ITALIA
Ancelotti: Zidane Mengubah Sepakbola Saya
19 Januari 2019 19:03 WIB
berita
Ancelotti dan Zidane bekerjasama di Real Madrid
NAPLES - Carlo Ancelotti mengakui Zinedine Zidane di Juventus mengubah idenya tentang sepakbola. 

Ancelotti adalah bagian dari tim Grande Milan Arrigo Sacchi sebagai pemain dan terus merangkul filosofi taktik 4-4-2. Tapi, seorang pria mengubah cara hidupnya.

“Zidane di Juventus mengubah gagasan saya tentang sepakbola. Saya telah menghentikan Parma dari penandatanganan Baggio, yang sudah memiliki perjanjian dengan klub. Baggio adalah salah satu talenta terhebat dalam sejarah sepakbola Italia, tetapi saya sudah memiliki Enrico Chiesa dan Hernan Crespo," papar Ancelotti dalam wawancara dengan surat kabar Corriere dello Sport.


Baca Juga :
- Ronaldo: Seri A Lebih Menantang dari La Liga dan Liga Inggris
- Ditahan Juru Kunci, Palermo Kembali Pecat Pelatih



Mantan pelatih Milan, Chelsea, PSG, Real Madrid dan Bayern Munich itu ada dasarnya, memiliki gaya sepakbola yang menslot pemain ke dalam kotak dan bukan trequartista, peran yang diminta Roberto. 


Baca Juga :
- Setelah Inggris, Spanyol, dan Italia, Ini Target Cristiano Ronaldo Musim Depan
- Pelatih PSG Sindir Juve yang Sulit Juara Liga Champions

"Zidane mengubah segalanya, karena saya menempatkan tim di dalam kotak di sekeliling sang juara, menjadikannya skema khusus untuk Zizou," ujarnya.

Pasangan ini kemudian bekerja bersama di bench Real Madrid. Zidane menjadi asistennya dan berhasil mengangkat trofi Liga Champions.*

news
Penulis
Suryansyah