FORMULA 1
Akhirnya! Anak Michael Schumacher Bergabung dengan Akademi Ferrari
16 Januari 2019 11:10 WIB
berita
Mick Schumacher, anak dari Michael Schumacher, dikabarkan telah bergabung dengan Ferrari / Foto: Crash
MARANELLO - Mick Schumacher, yang merupakan anak dari pembalap legendaris Formula 1, dikabarkan telah bergabung dengan raksasa ajang balap mobil paling prestisius di dunia, Ferrari.

Mick, yang di musim depan akan membalap di ajang Formula 2, akan bergabung dengan Prema Team. Sebagai bagian dari kesepakatan Mick naik kelas ke F2, dirinya bergabung dengan raksasa F1, Si Kuda Jingkrak.

Mick bukan bergabung dengan Ferrari sebagai pembalap, tetapi sebagai pembalap akademi. Dirinya akan menjalani serangkaian program dari Ferrari untuk disiapkan menjadi pembalap tim di masa yang akan datang.


Baca Juga :
- Ferrari Sedang Membuat Pernyataan dengan Kecepatannya
- Vettel Anggap Leclerc Sebagai Rival, Bukan Murid



Ayah Mick, Michael Schumacher, telah memenangkan 5 gelar juara dunia F1 bersama Ferrari. Bukan sebuah kebetulan jika Ferrari dan Mick akan bekerja sama di masa depan.


Baca Juga :
- Mercedes Harus Fokus, Jangan Terganggu dengan Kecepatan Ferrari
- Ferrari Sudah Terlihat Sangat Kuat di Uji Coba Pramusim


Walaupun kabar bergabungnya Mick dengan Ferrari sudah beredar, manajer Mick, Sabine Kehm, masih enggan memberikan konfirmasi. Pun begitu, pembalap berusia 22 tahun itu sempat menguji coba mobil Ferrari di Abu Dhabi November kemarin.

Sebelum naik kelas ke Formula 2, Mick telah menjuarai ajang European Formula 3 pada musim 2018. Bakatnya mulai dipantau oleh beberapa tim selain Ferrari, termasuk sang rival, Mercedes. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah