TINJU
Wilder vs Fury Bertemu Lagi, Tanggal dan Tempatnya Hampir Didapat
12 Januari 2019 15:20 WIB
berita
Tyson Fury (kanan) saat menghajar Deontay Wilder pada 1 Desember tapi tetap tidak menang. -TopSkor.Id/Istimewa-
KALIFORNIA – Pada 1 Desember, Deontay Wilder naik ring untuk mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat WBC. Penantangnya, petinju asal Inggris, Tyson Fury. Pertarungan digelar di Stapless Center, Kalifornia, Amerika Serikat. Wilder dinyatakan tetap juara dunia lantaran penghutingan juri menghasilkan split decision.

Hasil kontroversial itu pun terus menggelinding dan akhirnya kembali melahirkan kesepakatan untuk tarung ulang. Kubu Wilder menerima sebagai sikap ksatria dan sudah tentu kubu Fury pasti mau. Promotor Frank Warren pun segera bergerak untuk mencari tempat dan lokasi pertarungan.

“Kami memang sedang mengupayakan terciptanya pertarungan itu. Semua orang menginginkan dan para petinju juga demikian,” kata Warren. “Lokasinya di AS karena uangnya ada di sini tapi tidak mau lagi di Kalifornia. Kami tidak cocok dengan juri di sana. Kemungkinan besar di Las Vegas.”


Baca Juga :
- Liverpool Menang, Posisi di Puncak Tetap Aman, Salah 7 Laga Bikin 7 Gol
- Promotor Sudah Tentukan Lawan untuk Golovkin, Sama-sama Eks Juara Dunia



Sempat diwacanakan pertarungan di Stadion Emirates atau Wembley tapi penonton berbayar lebih menginginkan di AS. Soal waktunya, diyakini akan terjadi sebelum Juni. Fury sendiri saat ini sudah memulai latihan intensifnya untuk pertarungan kedua melawan Wilder.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo