ONE CHAMPIONSHIP
Menunggu Debut Andreas Satyawan di One Championship
12 Januari 2019 12:41 WIB
berita
JAKARTA - Andreas “Yahyaz” Satyawan bukanlah nama baru di kalangan penikmat seni bela diri. Dirinya adalah Juara Karate Kyokushinkai Indonesia. Namun terjun di ajang mixed martial arts (MMA) merupakan hal baru baginya, terutama melalui ajang ONE Championship.  

Pria asal Semarang ini akan debut di dunia MMA lewat ajang ONE: ETERNAL GLORY di Istora Senayan Jakarta, 19 Januari nanti. “Yahyaz” menantang kompatriotnya asal Indonesia, Oscar Yaqut, juara nasional sanda yang juga pendatang baru di organisasi beladiri terbesar di dunia ini.

“Saya sangat bersemangat untuk melakoni laga nanti, namun tetap berusaha untuk tidak menggebu-gebu. Walaupun ini debut saya di ajang MMA, tapi saya sudah memiliki pengalaman selama empat tahun sebagai pelatih beladiri dan disaat yang sama, saya juga banyak belajar,” kata Andreas. 


Baca Juga :
- Kalah dari Petarung India, Lumban Gaol Akui Kurang Beruntung
- 5 Ronde, Yosuke Saruta Rebut Sabuk Juara Kelas Straw dari Pacio



Andreas, yang kini menginjak usia 28 tahun, yakin kematangannya dalam bertanding akan mengantarkannya pada kesuksesan.

Dia berharap bisa membuktikan dirinya layak berada di dalam ring ONE.


Baca Juga :
- Priscilla Hertati Membuka Jalan Menuju Gelar Juara Dunia
- Ini Janji Stefer “The Lion” Rahardian Lawan Robin “The Ilonggo” Catalan di Senayan


“Saya akan coba mengikuti irama permainan lawan. Dia bagus dalam striking maupun permainan bawah dan saya pun ahli dalam bidang tersebut,” katanya.

“Saya akan mencoba agresif dalam menyerang, dengan tetap menjaga stamina.” Ujar Andreas, yang telah mendapatkan sertifikat resmi sebagai pelatih Muay Thai dan kickboxing.*

news
Penulis
Suryansyah