UMUM
Terbaru, Indonesia Tinggal Punya 3 Wasit Lisensi FIFA
12 Januari 2019 08:53 WIB
berita
Foto - TopSkor
ZURICH - Pada 2019 ini Indonesia tinggal memiliki 3 wasit berlisensi FIFA. Mereka adalah Thoriq Munir Alkatiri, Yudi Nurcahya, dan Dwi Purba Adi Wicaksana.

Tahun 2018 kemarin Indonesia masih punya 5 wasit FIFA. Mereka selain ketiga nama di atas adalah Oki Dwi Putra Senjaya dan Musthofa Umarella.


Baca Juga :
- Reaksi Tim Pelatih Indonesia Usai Digelontor Iran 1-9
- Menang 9-1 Atas Indonesia, Begini Komentar Pelatih Iran




Pada tahun ini lisensi FIFA yang dipegang Oki Dwi Putra dan Musthofa Umarella sudah tidak berlaku. Belum ada keterangan dari PSSI mengapa jumlah wasit FIFA yang dimiliki menjadi berkurang pada tahun ini.

Untuk posisi asisten wasit lisensi FIFA di Indonesia juga berkurang. Dari tahun lalu 7 sekarang tinggal 4. Mereka yang bertahan adalah Andriko Beni, Nurhadi, dan Syamsudar Bangbang, ditambah satu lisensi baru pada 2019 ini yang didapat I Gede Selamet Raharja.


Baca Juga :
- Indonesia Harus Penuhi Syarat Sulit untuk Tampil di Piala Dunia FIBA
- Terungkap Penyebab Kekalahan Indonesia dari Afghanistan


Empat asisten wasit yang tahun ini lisensi FIFA sudah tidak berlaku adalah Agus Prima, Dedek Duha, Agus Mulyadi, dan Dinan Lazuardi.

Sementara yang disayangkan adalah sudah tidak berlakunya lagi lisensi FIFA yang dipegang dua wanita, yaitu Azizah Alfionita dan Deliana Fatmawati. Sebelumnya dua perempuan itu memegang lisensi FIFA untuk wasit (Deliana Fatmawati) dan asisten wasit (Azizah Alfionita).

Semua data terbaru ini berdasarkan rilis dari FIFA per Januari 2019.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news