LIGA TOPSKOR
Siap Fight di Laga Tunda
12 Januari 2019 04:03 WIB
berita
Remci A Firmansyah (depan) vs Mutiara 97 - TopSkor/Husni Yamin
JAKARTA - Putaran pertama Grup Top Liga NIVEA MEN TopSkor (LNMT) U-17 2018/19 menyisakan satu pertandingan tunda saja. Karena itu pertandingan terakhir yang digelar hari ini akan menjadi penentu posisi mereka sebelum bermain di babak Championship. Selanjutnya, di fase Championship nanti, peserta Grup Top dan Grup Skor akan dilebur sesuai peringkat masing-masing, lalu diundi dan dibagi ke dalam lima grup.

Karena itu pertandingan terakhir ini akan berjalan dengan sangat ketat karena akan menentukan lawan mereka di fase selanjutnya. Salah satu tim yang mempersiapkan tim dengan maksimal adalah Remci.


Baca Juga :
- Isa Fossbi Juara
- Supremasi Pembinaan




Menghadapi Bina Taruna di lapangan Yon Zikon 14, Jagakarsa, Sabtu (12/1), tim asal Tangerang ini melihat peluang untuk mengalahkan lawan pada laga ini. Pelatih Remci Viuz Muhidin mengatakan kekuatan Bina Taruna kini berbeda dengan musim lalu yang bermaterikan pemain-pemain bagus. Akan tetapi Viuz tetap mewaspadai mental juara Bina Taruna, karena bisa saja dengan pemain yang ada mereka tetap memberikan perlawanan yang baik untuk timnya.

“Saya berharap pertandingan terakhir di putaran pertama ini bisa kami tutup dengan kemenangan. Tapi tetap saya tidak mau pemain-pemain meremehkan lawan. Saya ingin mereka tetap fokus dalam pertandingan,” kata Viuz.
Pada putaran pertama ini Viuz sangat menyesalkan timnya yang baru meraih satu kemenangan dalam delapan pertandingan yang sudah dimainkan. Sebenarnya Viuz menilai kemampuan yang dimiliki oleh para pemainnya tidak kalah dengan tim lain tapi ia menilai kerja sama tim belum sepenuhnya sempurna.


Baca Juga :
- Mental Bawa ASIOP dan ISA ke Final
- Semifinal Momen Adu Karakter


Motivasi Tinggi Rajeg
Sama halnya dengan Rajeg FC, dalam dua pertandingan terakhir mereka selalu mendapat hasil yang kurang maksimal. Sehingga, pada laga terakhir ini mereka ingin meraih  hasil positif.

Pelatih Rajeg FC Ferry Van Earth mengatakan semua catatan negatif pada pertandingan sebelumnya sudah dilupakan oleh pemainnya. Persiapan tim sendiri juga dalam kondisi yang bagus. Bahkan ia memprediksi saat melawan Soccer One nanti, pemainnya bisa memberikan kemampuan terbaik yang mereka miliki. Sehingga target menghentikan catatan negatif bisa terwujud.

“Di sini saya selalu memberikan motivasi untuk selalu berusaha mendapat hasil positif. Saya tidak pernah mengingat hal negatif. Di sini para pemain harus belajar untuk bisa menerima segala keputusan yang ada dan saya rasa ini waktu yang tepat untuk memutuskan rapor negatif,” kata Ferry.

Misi Khusus ASTAM TB
Sementara itu, bermodalkan kemenangan pada laga terakhir, ASTAM Tunas Betawi (TB) memiliki misi khusus untuk bisa mengalahkan pemuncak klasemen sementara LNMT U-17 Mutiara 97. Pelatih ASTAM TB Abdul Haris pun yakin anak asuhnya bisa mewujudkan hal tersebut.

“Kemenangan pada pertandingan terakhir membuat pemain memiliki motivasi yang tinggi untuk laga terakhir ini. Saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki para pemain dan  semangat yang tinggi mereka bisa memberikan kekalahan pertama untuk Mutiara 97,” kata Haris.*Hadi Febriansyah


JADWAL GRUP TOP (TUNDA)
Sabtu, 12 Januari 2019

07.30 Rajeg FC v Soccer One
08.45 Remci v Bina Taruna
10.00 Astam TB v Mutiara 97
11.15 Buperta v Cibinong Putra
12.30 Candrabhaga v Duta BBC

 

n
Penulis
nana sumarna
news