BULUTANGKIS
Luar Biasa! Fitriani ke Semifinal Thailand Masters 2019
11 Januari 2019 18:07 WIB
berita
Fitriani sukses melangkah ke semifinal Thailand Masters 2019 usai menundukkan Yeo Jia Min di perempat final. (Foto: Dokumentasi PBSI)
BANGKOK – Awal tahun ini jadi momentum kebangkitan Fitriani. Terutama setelah 2018 lalu, tunggal putri asal Garut, Jawa Barat, ini mengalami masalah inkonsistensi.

Namun, usai pergantian kalender, Fitriani berusaha untuk bangkit. Itu terlihat pada Thailand Masters 2019.


Baca Juga :
- Jorji Akui Kalah Start dari Yamaguchi
- Hadapi Fase Grup Piala Sudirman 2019, Skuat Indonesia Tidak Main-main




Fitriani sukses menembus semifinal turnamen dengan level Super 300. Tepatnya, setelah mengalahkan Yeo Jia Min di Lapangan 2 Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Jumat (11/1).

Dalam duel berdurasi 60 menit itu, Fitriani menundukkan wakil Singapura, 14-21, 21-15, 21-18. Tertinggal di game pertama tidak membuat dara 20 tahun ini tertekan.


Baca Juga :
- Syabda Perkasa Belawa Melaju ke Babak Kedua
- Lolos ke Babak Kedua, Rinov/Pitha Ditunggu Raksasa Jepang


Sebaliknya, Fitriani berbalik mendominasi pada set kedua. Puncaknya, pada game pamungkas.

Sempat tertinggal 0-2, Fitriani balik unggul jadi 3-2. Setelah itu, giliran jebolan PB Exist Jakarta ini yang mendikte Yeo hingga mengakhiri game dengan selisih tiga angka.

Kemenangan pada perempat final ini memastikan Fitriani jadi wakil Indonesia pertama yang menembus empat besar Thailand Masters 2019. Sebelumnya, tunggal putra Firman Abdul Kholik tersingkir di babak yang sama diikuti Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow (ganda campuran).

Sementara, satu wakil Indonesia lainnya baru tanding malam nanti. Yaitu, saat Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami (ganda campuran) meladeni unggulan pertama asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Fitriani akan menunggu salah satu dari wakil Kanada atau Hong Kong pada semifinal yang berlangsung Sabtu (12/1). Itu terjadi saat Michelle Li menghadapi Deng Xian yang saat ini masih berlangsung 13-21 pada game pertama.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news