LIGA 1
SPFC Datangkan Syaiful Indra dan Seleksi Pemain Uzbekistan
11 Januari 2019 10:02 WIB
berita
PADANG – Tim berjuluk Kabau Sirah Semen Padang FC (SPFC) resmi merekrut mantan pemain Bali United, Syaiful Indra Cahya. Selain Syaiful, SPFC juga menunggu kedatangan satu pemain asing untuk diseleksi.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Rinold Thamrin mengungkapkan, Syaiful dikontrak  untuk memperkokoh lini belakang SPFC di   Liga 1 musim 2019. Syaiful sudah berada di Padang Rabu malam (9/1), dan ditempatkan di Mess Kabau Sirah di Komplek PT Semen Padang.

Rinold mengaku,  alasan SPFC mengambil pemain yang pernah membela Arema  ini, karena  memiliki kelebihan dapat bermain di beberapa posisi belakang, baik sayap kiri maupun sayap kanan. SPFC sudah lama tertarik dengan gaya permainan Syaiful di lini belakang.

“Perekrutan Syaiful ini atas rekomendasi pelatih, dan manajemen serta pelatih  sudah  berkomunikasi dengan Syaiful, alhamdulillah sekarang sudah bergabung. Mudah-mudahan  masuknya Syaiful ini,  lini pertahanan kami lebih kuat,” kata Rinold, Kamis (10/1).

Sementara itu, manajer SPFC, Win Bernadino mengatakan, selain Syaiful, SPFC juga akan mendatangkan satu pemain asing asal Uzbekistan posisi bek tengah, dan belum pernah merumput di Indonesia. SPFC sengaja memilih pemain yang baru pertama bermain di  Indonesia agar kekuatan dan gaya permainannya tidak terbaca oleh tim Liga 1 lain.

Hanya saja, Win masih enggan menyebut siapa nama pemain Uzbekistan yang akan datang ini. “Kami belum bisa merilis siapa nama pemainnya, dan beberapa pemain bidikan kami yang lainnya.  Karena banyak pemain bidikan kami masih
terikat kontrak dengan klub sebelumnya,” kata Win.

Namun menurutnya, pemain asing Uzbekistan ini akan tiba di Padang pada Sabtu (12/1) mendatang, untuk menjalani seleksi dihadapan pelatih.***
 

news
Penulis
Agustian Pratama
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor
news