TINJU
Berlatih Keras di LA, Manny Pacquiao Sindir Mayweather
10 Januari 2019 22:36 WIB
berita
Manny Pacquiao berlatih bersama pelatih lama Freddie Roach.
LOS ANGELES - Manny Pacquiao berlatih di Los Angeles, AS. Dia siap mempertahankan gelar juara kelas welter versi WBO melawan petinju AS, Adrien Broner.

Pacquiao telah berlatih bersama pelatih lama Freddie Roach. Hubungan keduanya sempat memburuk setelah Pacquiao kalah angka dari petinju Asutralia Jeff Horn, dua tahun lalu.

Petinju usia 40 tahun itu memang tak selincah 10 tahun silam. Tapi, dia masih punya power dan siap menghujam Adrien Broner di Las Vegas pada 19 Januari.  


Baca Juga :
- Pesta Pensiun Gila, Begini Kelakuan James DeGale Bersama Wanita Bikini di Atas Kapal
- Hanya 2 Ronde Pukul KO Cojanu, Dubois Kirim Pesan Menakutkan ke Divisi Kelas Berat



Ini kali pertama Pacquiao naik ring pada 2019. Sebelumnya, juara dunia kelas welter versi WBO itu menang TKO melawan Lucas Matthysse di Kuala Lumpur, Juli 2018.

"Ini yang membuat saya fokus. Saya belum memikirkan tentang apa yang sudah saya capai. Banyak petinju jadi malas karena memikirkan apa yang sudah mereka raih dan kalau mereka adalah juara," kata Manny Pacquiao.

Keluarga dan dukungan warga Filipina menjadi motivasi Pacquiao untuk tetap berkarier di ring tinju. Dia mengaku akan tetap bertahan hingga ada warga Filipina lain yang mampu mengibarkan bendera negaranya di pentas internasional lewat olahraga adu jotos tersebut. 

Tapi, Pacquaio masih sempat mengkritik saingannya Floyd Mayweather setelah bertarung dengan Tenshin Nasukawa. Keduanya pernah bertemu di pertandingan Los Angeles Clippers awal pekan ini.


Baca Juga :
- McGregor vs Mayweather Jilid II, tapi Rematch dengan Diaz atau Khabib di UFC Lebih Realistis
- Dua Kali Positif Gunakan Obat Terlarang, Jon Jones Tetap Diizinkan Bertarung

'Money' dan Pacquiao berbagi pertarungan terkaya sepanjang masa pada tahun 2015. Di penghujung tahun, Mayweather mengeruk 9 juta dolar AS dalam setelah memukul roboh kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa di ronde pertama. 

"Saya tidak akan melakukan pertarungan itu. Jika saya Floyd, saya tidak akan melakukannya. Itu tidak baik untuk penggemar," sindir Pacquiao setelah melihat Mayweather di pertandingan bola basket Los Angeles Clippers.*

news
Penulis
Suryansyah