LIGA INTERNASIONAL
Kiper Monaco Jadi Pahlawan, Gagalkan Tiga Penalti dan Cetak Satu Penalti Kemenangan
10 January 2019 20:20 WIB
berita
Momen saat Loic Badiashale mengambil penalti. -TopSkor.Id/Istimewa-
MONAKO – Susah payah bagi AS Monaco untuk melaju ke babak semifinal ajang Piala Liga Prancis. Di Stadion Louis 2, Monaco menerima kedatangan klub Ligue 1 lainnya, Rennes pada Rabu (10/1) pukul 00.30 WIB. Setelah 90 menit waktu normal, hasilnya di posisi 1-1.

Hingga pada akhirnya drama adu penalti jadi upaya mencari siapa yang akan ke semifinal Piala Liga Prancis. Hasil akhirnya, 8-7 untuk lolosnya Monaco. Untuk situasi seperti ini, pemain dengan peran terbesar tak lain adalah kiper. Dan, kiper Monaco, Loic Badiashile jadi pahlawan di drama tos-tosan itu.


Baca Juga :
- Arsenal Kalahkan Burnley dengan Susah Payah
- Susunan Pemain Arsenal vs Burnley




Dengan sangat baik, Badiashale menggagalkan tiga penalti pemain Rennes. Dikarenakan Rennes juga memasukkan bola plus pemain Monaco ada yang gagal, adu penalti sampai melewati batas pertama lima pemain. Terus dicari hingga ada selisih satu gol dan tim itulah yang menang.

Tiba giliran penendang terakhir dari Monaco yaitu tak lain adalah Badiashale sendiri. Dengan langkah mantap mengatur bola di titik putih. Bersiap sebentar, langsung eksekusi, dan gol. Itulah eksekusi penentuan. Jika gol terjadi maka Monaco yang menang dan memang terjadi oleh Badiashale.*


Baca Juga :
- Sanchez Hampir Kembali, Soal Masa Depannya, Begini Kata Solskjaer
- Dikabarkan Turun ke Tim Reserve, Ini Tanggapan Solskjaer Mengenai Alexis Sanchez


 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news