FORMULA 1
Dipecat Ferrari, Ini Respon Maurizio Arrivabene
09 Januari 2019 19:58 WIB
berita
Maurizio Arrivabene (kiri) dan Mattia Binotto / Foto: Crash
MARANELLO - Raksasa Formula 1, Ferrari, telah memecat kepala tim mereka, Maurizio Arrivabene. Si kuda jingkrak menggantikan Arrivabene dengan teknisi loyal mereka, Mattia Binotto.

Melalui pernyataan resminya, Ferrari telah mengumumkan bahwa mereka memecat Arrivabene sebagai kepala tim. Posisi Arrivabene akan diisi Binotto, yang merupakan teknisi loyal dan veteran di Ferrari.


Baca Juga :
- Verstappen Yakin Red Bull Racing Bisa Bersaing dengan Ferrari untuk Podium Terakhir
- Mulai Balapan dari Posisi Ketujuh, Vettel Bingung




Setelah empat tahun memberikan dedikasi dan komitmen, Maurizio Arrivabene telah meninggalkan tim," ucap Ferrari.

"Ferrari ingin mengucapkan terima kasih kepada Maurizio atas kontribusinya dalam meningkatkan aspek kompetitif tim dalam beberapa tahun terakhir, dan berharap yang terbaik untuk masa depannya," tambahnya.


Baca Juga :
- Ferrari Ingin Temui Steward di Prancis, Bawa Bukti Baru Terkait Penalti Vettel
- Ferrari Siapkan ‘Evolusi’ Kecil Jelang Balapan GP Prancis


Resmi dipecat, Arrivabene langsung merespon pernyataan resmi tim. Menurutnya, jika Ferrari tak kunjung jadi juara, memang sudah seharusnya dilakukan perubahan.

"Jika Ferrari tak juga menjadi juara setelah beberapa tahun terakhir ini, berarti ada yang salah. Harus ada perubahan," ucap Arrivabene.

Dalam empat tahunnya menjabat sebagai kepala tim Ferrari, Arrivabene telah membawa Ferrari finis di peringkat 2 sebanyak 3 kali dan sekali di peringkat ketiga. Total 81 seri balap dilaluinya, dengan 14 kemenangan, 12 pole positions dan 71 podium. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news