TOP FEATURE FOOTBALL
Osvaldo Bebas dalam Musik
09 Januari 2019 04:21 WIB
berita
Pablo Dani Osvaldo - TopSkor/Istimewa
MANTAN pemain timnas Italia, Pablo Dani Osvaldo, memutuskan gantung sepatu dalam usia 30 tahun, tepatnya 2015 lalu. Alasannya unik, Osvaldo memilih banting stir untuk menjalani hobinya di bidang musik. Penyerang yang pernah membela tiga klub papan atas Seri A, yakni Juventus, FC Internazionale, dan AS Roma itu mengaku bahagia bisa mewujudkan mimpinya menjadi seorang musisi rock. Boca Junior merupakan pelabuhan terakhirnya sebelum memutuskan terjun didunia musik.

Osvaldo bukanlah tidak laku, buktinya sebelum memutuskan pensiun dia sempat ditawari bermain untuk Chievo Verona pada bursa transfer 2016/2017, namun dia tetap meninggalkan dunia yang membesarkan namanya itu. Kabarnya, ketidakcocokan dengan beberapa peraturan dalam klub sepak bola membuat dirinya kerap mendapatkan masalah dari klub. Terakhir Osvaldo didapati sedang merokok di kamar ganti Boca Junior yang membuatnya berhenti dari sepak bola.


Baca Juga :
- Indra Sjafri Mantu, Berikut Doa dari Menpora
- Ali Daei Berkibar dengan Daei Sport




Di sana juga dia menyadari bahwa sepak bola tidak membuatnya bahagia sehingga memutuskan inilah saatnya berhenti. “Saya merasa seperti telah membebaskan sebagian dari diri saya, selama ini ketika saya ditanyakan kenyamanan saya dalam dunia sepak bola selalu jawaban saya tidak lebih dari cukup,” kata Osvaldo, bercerita. “Sekarang saya lebih tenang, saya bisa mendedikasikan diri saya untuk hal yang saya cintai yaitu musik,” kata Osvaldo.

Band yang berisikan empat musisi itu dinamai Barrio Viejo dan Osvaldo berperan sebagai vokalis pada band tersebut. Osvaldo nyatanya sudah lama menyukai dunia musik, jauh dari sebelum dirinya terkenal di dunia lapangan hijau. Pria yang kini berusia 32 tahun itu tentu tidak sekadar main-main. Kariernya yang baru saja berjalan dua tahun. Band rocknya tersebut sudah bisa menyeberang ke negeri Spanyol, Barcelona September silam.


Baca Juga :
- Sukses Mia lewat Winner Never Quit
- Johan Halls : Dari Arsenal hingga Catwalk


Keputusannya untuk menjadi musisi ini tentu mempunyai dampak negatif termasuk para penggemarnya yang tidak sedikit kecewa mengenai hal terserbut. “Tidak mudah bagi saya ketika menjadi sorotan publik dan saya sering merasa jengkel ketika banyak orang mengatakan sesuatu yang tidak benar tentang saya. Namun saya belajar untuk menghadapi imajinasi orang-orang. Intinya saya tak menyesali keputusan tersebut dan saya bahagia dengan keputusan ini,” kata Osvaldo.

Mungkin karier dalam dunia sepak bolanya sebagai penyerang yang paling berkesan adalah bersama AS Roma, walaupun hanya bertahan dalam dua musim, Osvaldo menjadi salah satu pemain yang produktif dalam mencetak gol kala itu. Pria yang berciri khas rambut panjang dengan kunciran ini mampu memberikan 27 gol dari 55 penampilannya bersama Roma.

 “Tentu keputusan ini bukan karena saya tidak mencintai sepak bola. Saya sangat senang bermain sepak bola dan saya cukup beruntung telah melakukannya. Namun, saat ini yang saya inginkan adalah mewujudkan impian saya sejak kecil dan saya ingin terbebas dari aturan serta merasakan kebahagiaan,” kata Osvaldo.*CR6

Osvaldo Berharap Italia
PABLO Osvaldo lahir di Lanus, Argentina pada 12 Januari 1986. Sepanjang kariernya sebagai pemain, Osvaldo bermain bersama 12 klub berbeda. Di antaranya dengan Juventus saat juara Seri A 2013/14. Osvaldo juga sempat memberikan peran untuk membela timnas Italia sebanyak 14 penampilan dan berhasil menyumbangkan empat gol.

Meski lahir di Argentina, Osvaldo memiliki darah Italia dari kakek buyutnya yang lahir di Marche dan bermigrasi ke Argentina. Itu pula yang membuatnya memiliki kewarganegaraan Italia dan dapat tampil dengan timnas Italia.

 

n
Penulis
nana sumarna
news