FORMULA 1
Baru 5 Bulan Transplantasi Paru-paru, Niki Lauda Kembali Masuk Rumah Sakit
08 Januari 2019 11:02 WIB
berita
Niki Lauda kembali masuk rumah sakit
WINA - Niki Lauda kembali masuk rumah sakit, setelah lima bulan transplantasi paru-paru. Legenda Formula 1 itu dirawat di AKH Hospital di Vienna karena influenza.

Lauda menjalani operasi paru-paru yang menyelamatkan jiwa pada bulan Agustus 2018. Tapi, ketika liburan Natal di Ibiza bersama keluarganya, kakek berusia 69 tahun itu tertular infeksi flu.

Tiga kali juara dunia Formula 1 dan ketua non-eksekutif Mercedes, dipahami menderita flu parah. Kini dirawat di perawatan intensif di Wina, Austria.


Baca Juga :
- Lewis Hamilton Driver Favorit F1 2018
- Sabet Dobel Gelar, Hamilton Tidak Ikuti Seremoni



Bulan lalu, Lauda berbicara dengan La Gazzetta dello Sport dalam wawancara pertamanya pasca operasinya. Dia mendukung pembalap Ferrari Sebastian Vettel untuk menjadi ancaman besar bagi Hamilton pada musim 2019 ini.

Lauda juga mengatakan bahwa Vettel memberikannya sebuah pesan tertulis saat ia dirawat di rumah sakit.

“Surat yang ditulis oleh Sebastian, dengan tangannya sendiri, sangat menyenangkan bagi saya, penuh dengan kata-kata yang bagus dan kasih,” kata Lauda.

“Saya tidak mengharapkannya, biasanya para pembalap tidak melakukan hal-hal ini, mereka hanya mengemudi. Tapi dia orang yang baik.


Baca Juga :
- Lengkap! Begini Daftar Pembalap Formula 1 2019
- Model Playboy Cantik Ini Balapan di Formula 1


“Dia akan pulih, seorang juara tidak akan lupa caranya mengemudi. Dia akan kembali kuat seperti biasa dan dia akan tetap menjadi saingan Hamilton pada 2019.”

Lauda selamat dari maut di Grand Prix Jerman tahun 1976. Dia memenangkan tiga balapan F1 pada tahun 1975, 1977 dan 1984.*

news
Penulis
Suryansyah