FORMULA 1
Kubica akan Bantu Williams Finis di Posisi yang Seharusnya
05 Januari 2019 19:08 WIB
berita
Foto: Istimewa
WANTAGE - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, mengatakana bahwa pembalap veteran Formula 1, Robert Kubica, akan membuat persaingan ajang balap jet darat itu semakin meriah, dengan membawa Williams finis di posisi yang seharusnya.

Sejak Bottas menjadi pengganti Nico Rosberg yang meninggalkan Mercedes lantaran pensiun pada 2017, Williams kesulitan untuk bersaing di papan tengah Formula 1. 

Tahun 2018 bahkan menjadi tahun paling buruk dalam sejarah Williams, dengan finis di peringkat terakhir klasemen konstruktor, dengan catatan 7 poin.


Baca Juga :
- Pembalap Ferrari Ini Senang Bottas Menang di GP Australia
- Hasil Lengkap Formula 1 GP Australia: Bottas Curi Kemenangan!



Namun, dengan adanya Kubica, dan tentu saja George Russell yang akan menjalani musim 2019 sebagai pembalap rookie, Bottas merasa bahwa kedua pembalap tersebut bisa membantu mantan timnya itu kembali jaya.

"Dengan daftar pembalap baru seperti ini, tim akan mendapatkan energi positif dan mereka akan berharap banyak pada 2 pembalap baru mereka," ucap Bottas.


Baca Juga :
- Tak Ada Ferrari di Podium, Bottas Menangkan GP Australia
- Gagal Raih Pole, Vettel Akui Hasil Tidak Mengkhawatirkan


"Saya yakin mereka akan memiliki banyak kekuatan baru. Kedua pembalap adalah pembalap yang hebat. Saya harap mereka bisa membantu Williams finis di posisi yang seharusnya," tambahnya.

Bottas sempat menjadi bagian Williams. Pembalap asal Finlandia itu menghabiskan tiga tahun bersama Williams dari musim 2013 hingga 2016. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah