MOTOGP
Pindah ke Honda, Lorenzo Tak Yakin Bisa Langsung Bersaing di Papan Atas
05 Januari 2019 18:50 WIB
berita
Jorge Lorenzo (belakang) saat mengendarai motor baru Repsol Honda bersama dengan Marc Marquez / Foto: istimewa
MALLORCA - Rider baru Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengakut merasa tak yakin bisa bersaing dalam perburuan gelar juara MotoGP musim 2019 atau tidak. Pasalnya, dirinya baru saja pindah.

Lorenzo memutuskan untuk bergabung dengan Honda, setelah Dani Pedrosa pensiun dari ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu. Kepindahannya juga mengguncang dunia MotoGP, lantaran dirinya baru menghabiskan dua musim berseragam Ducati.

Lorenzo terkenal sebagai rider yang selalu bersaing dengan rider papan atas. Dirinya selalu masuk ke dalam perburuan gelar. Akan tetapi, saat ditanya apakah dirinya mengincar gelar juara musim depan, eks rider Movistar Yamaha itu mengaku tidak tahu.


Baca Juga :
- Musim Ini Suzuki Jadi Tim yang Sangat Berkembang
- Ini yang Buat Jorge Lorenzo Finis di Luar Top 10 MotoGP Qatar



"Sejujurnya saya tidak tahu apakah saya siap untuk bersaing dalam perebutan gelar juara atau tidak di musim debubt saya bersama Honda," ucap Lorenzo.


Baca Juga :
- Aneh! Marquez Kalah, Tapi Mengaku Senang
- Dovi: Marquez Rider Pemberani!


"Yang terpenting bagi saya saat ini adalah memberikan segala kemampuan saya dalam lintasan," tambahnya.

Walaupun sudah berseragam Honda beberapa bulan lalu, Lorenzo baru diperkenankan bicara di depan awak media sebagai rider Honda bulan ini, lantaran dirinya masih terikat kontrak dengan Ducati sampai akhir tahun kemarin. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah